POPULAR STORIES

Hasil Reli Dakar 2023 Etape 2: Mason Klein Raih Kemenangan

Hasil Reli Dakar 2023 Etape 2: Mason Klein Raih Kemenangan Mason Klein (foto : Dakar)

KabarOto.com – Pereli tim BAS World KTM Racing, Mason Klein berhasil meraih kemenangan di Etape 2 Reli Dakar 2023 usai mengalahkan Daniel Sanders (GasGas Factory), Senin (2/1) waktu setempat.

Hari kedua edisi ke-45 Reli Dakar dimulai sangat dini. Seluruh pereli mulai meninggalkan bivak Sea Camp pada pukul 05.00 waktu setempat. Para pereli akan melewati trek berbatu yang melelahkan.

Baca Juga : Hasil Reli Dakar 2023 Etape 1 : Ricky Brabec Raih Kemenangan, Daniel Sanders Kena Penalti

Pemimpin pertama membuka jalur yaitu Ricky Brabec (Monster Energy Honda), namun posisinya merosot ke-22 usai melewati titik kontrol pertama di km 48. Michael Docherty (SRG Motorsports) sempat memimpin sesi tersebut. Tetapi, Brabec berusaha menutup celah dan meskipun maju tapi selisih dengan lawan terkuat melebar menjadi 3:10 detik pada pos kedua, km 105.

Sebastian Buhler

Setelah lebih dari dua jam, terjadi perubahan peringkat. Di mana, Daniel Sanders (GasGas Factory Racing) menunjukkan tajinya dan merebut posisi pertama. Sementara, Toby Price (Red Bull KTM) mampu menembus enam besar.

Pertarungan sengit berlanjut antara Sanders dan Sebastian Buhler (Hero Motorsport). Sampai di km 304, Buhler merosot ke urutan kesembilan tepat di depan Skyler Howes (Husqvarna Factory), Kevin Benavides (Red Bull KTM), dan Pablo Quintanilla (Monster Energy Honda).

Baca Juga : Honda Optimis Juara Di Reli Dakar 2023

Skyler Howes

Tinggal dua pos pemeriksaan lagi yang harus dilalui sampai sang pemenang akan diumumkan. Setelah lebih dari empat jam, Sanders masih berada di urutan pertama dengan Klein naik dari posisi kelima ke kedua dan membenamkan Price jauh ke bawah.

Ketika balapan tersisa 44 km lagi, tidak ada perubahan di posisi tiga besar tapi gap makin kecil. Hanya ada 56 detik yang memisahkan Sanders dengan Klein. Para pereli sudah melewati garis finis usai melewati trek berbatu yang melelahkan, Klein berhasil menyalip Sanders dan berhasil memenangkan etape kedua.

Berikut Hasil Reli Dakar 2023 Etape 2 Kategori Motor :

1.Mason Klein (BAS World KTM) 5 jam 23 menit 04 detik

2.Sebastian Buhler (Hero Motorsport) +1:09 detik

3.Skyler Howes (Husqvarna Factory) +1:13 detik

4.Ross Branch (Hero Motorsport) +1:58 detik

5.Toby Price (Red Bull KTM) +2:16 detik

6.Joan Barreda Bort (Monster Energy JB) +2:36 detik

7.Lorenco Santolino (Sherco Factory) +3:10 detik

8.Kevin Benavides (Red Bull KTM) +3:20 detik

9.Daniel Sanders (Red Bull GasGas) +3:24 detik

10.Matthias Walkner (Red Bull KTM) +4:06 detik