POPULAR STORIES

Hasil Sprint Race F1 Inggris 2021, Max Verstappen Menang Perdana

Hasil Sprint Race F1 Inggris 2021, Max Verstappen Menang Perdana

KabarOto.com - Max Verstappen (Red Bull Racing) memenangkan Sprint F1 perdana di sirkuit Silverstone. Dirinya mendapatkan tiga poin di F1 Inggris hari ini (18/7). Verstappen unggul atas duo Mercedes AMG Petronas yakni Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Verstappen berhasil mengungguli Hamilton sejam start mulai. Hamilton yang start posisi 1 berupaya untuk melewati bagian luar Verstappen di Copse, namun gagal karena pertahanan pembalap Belanda itu cukup baik. Alhasil catatan waktunya selisih 1,4 detik dari rival tersebut.

“Senang bisa mencetak tiga poin. Kedengarannya agak lucu kemudian mendengar Anda mencetak pole position, tetapi bagaimanapun juga, kami akan menerimanya. Saya pikir ini akan menjadi pertarungan yang seru besok,” ujar Max Verstappen.

Baca juga: 4 Pembalap Pamer Helm Baru Lakoni F1 Inggris 2021

Hamilton menjelaskan bahwa kunci ketinggalannya saat start adalah wheel spin, “Saya tidak tahu mengapa, saya mengalami banyak putaran roda dan sisanya adalah pasrah. Saya mencoba segalanya, tentu saja, untuk bertahan. Tetapi mereka (Verstappen) terlalu cepat. Dia terlalu cepat hari ini,” papar Hamilton.

Max Verstappen menang perdana di F1 Sprint Race Inggris 2021

Sementara, rekan setim Verstappen, Sergio Perez, mendapati dirinya dalam masalah, karena ia terlalu cepat keluar dari Chapel dan membuat mobilnya mengalami rusak di sayap depan. Sehingga pembalap Meksiko itu akhirnya mundur sebelum akhir.

Bottas mampu mempertahankan posisi 3 dari Charles Leclerc (Ferrari), dengan dua McLarens mengikuti yakni Lando Norris dan Daniel Ricciardo mendapatkan posisi kelima dan keenam, setelah menurunkan Fernando Alonso (Alpine) ke posisi 7. Alonso tampil apik pada lap pembuka yang membuatnya melesat dari posisi 11 ke 5 pada akhir lap pertama.

Baca Juga : Begini Bedanya Mobil Formula 1 Spesifikasi 2022

Sebastian Vettel (Aston Martin) mengklaim posisi 8, setelah gagal melewati Alonso pada lap ke-17 dan terakhir. George Russell (Williams) P9 sempat melakukan kontak dengan Carlos Sainz (Ferrari) membuatnya tergelincir dan jatuh ke posisi 18. Lalu Esteban Ocon (Alpine) melengkapi posisi 10 besar.

Hasil Sprint Race F1 2021 :