POPULAR STORIES

Hasil Tes COVID-19 Minggu Ini, Seluruh Tim Dan Personel F1 Aman

Hasil Tes COVID-19 Minggu ini, Seluruh Tim dan Personel F1 Aman

KabarOto.com – Pandemik Covid-19 memang belum menghilang sepenuhnya, dan tak dipungkiri kalau dampak yang terjadi sekarang membawa kita ke era new normal. Begitu pula dialami oleh para tim dan seluruh personel Formula 1.

Pada tanggal 17 hingga 23 Juli lalu, pihak F1 telah melakukan pengetesan uji Covid-19 sebanyak 1.461 tes kepada pembalap, tim, dan personel. Hasil baik juga diraih, pasalnya dinyatakan seluruh hasil tes menunjukkan negatif infeksi virus.

Baca Juga : Duh, MotoGP Andalusia 2020 Tak Ada Marc Marquez

Setelah sebelumnya dari pengetesan pada 10 hingga 16 Juli lalu dilakukan 4.997 tes, dan didapati dua orang terdeteksi positif Covid-19. Namun bisa dipastikan keduanya tidak menghadiri GP Austria dan sedang melakukan isolasi mandiri.

Sebagai bagian dari langkah-langkah standar keselamatan yang diberlakukan, setiap personel yang menghadiri balap akan diuji rapid test sebelum bepergian dan harus memberikan hasil negatif sebelum mereka dapat memasuki lintasan.

Baca Juga : Klasemen Sementara Balap Formula 1 Usai GP Hungaria

Kemudian setiap lima hari sekali, akan ada pengujian lewat tim medis swasta selama balap berlansung, bersama dengan skrining tambahan saat kedatangan ke sirkuit. Di dalam lintasan, langkah ketat telah diberlakukan dalam upaya untuk menjaga semua personel F1 berada di jarak aman.