POPULAR STORIES

Duh, MotoGP Andalusia 2020 Tak Ada Marc Marquez

Duh, MotoGP Andalusia 2020 Tak ada Marc Marquez

KabarOto.com - Marc Marquez (Repsol Honda) yang masih lakukan pemulihan akibat terjatuh pekan lalu, sempat mengejutkan para penggemar MotoGP.

Padahal Dr.Xavier Mir yang menangani Marquez di Hospital Universitari Dexeus, menyatakan pembalap berusia 27 tahun ini alami patah tulang lengan kanan. Dr. Mir dengan Dr. Barrera melakukan operasi membenahi patahnya tulang dengan memasang plat titanium.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Andalusia 2020: Fabio Quartararo Pegang Pole Position

Hari Sabtu pagi (25/7), pembalap bernomor 93 tersebut tampil beberapa kali mengitari sirkuit Angel Nieto de Jerez di Q3 dan Q4. Tentunya penampilan di lintasan langsung menjadi perbincangan, apalagi beberapa foto yang beredar, di lengan kanan masih ada memar.

Sayangnya Marquez tak melanjutkan tampil di sesi kualifikasi. Sepertinya rasa nyeri yang ditahan sudah tak terbendung lagi. Meski beberapa tayangan video melihat perbandingan saat menekuk tikungan nyaris tak ada perbedaan, tak menunjukkan Marquez alami cidera.



Sehari sebelumnya, Marquez sempat berkomentar sudah bisa menaiki motor. Tapi akan didiskusikan lebih lanjut dengan melakukan pengetesan hari Sabtu, bagaimana hasil di FP3. "Kita lihat bagaimana kondisi tangan dan dari hasilnya akan dilihat perkembangannya," sahut enam kali Juara Dunia MotoGP ini.

Baca juga: Aman Berkendara Skuter Listrik, Apa Saja yang Wajib Digunakan?

Melalui Breaking News yang disebar oleh MotoGP, perwakilan Repsol Honda Alberto Puig menyatakan, "Kita tak ingin ambil resiko, Marc tak akan balapan besok."

Seperti kembali ke kesepakatan sebelumnya. Seluruh tim akan fokus ke Alex Marquez untuk memperkuat pengalamannya menggeber Honda RC213V.