POPULAR STORIES

Hati-hati, Ada Perbaikan Jalan Di Tol Jakarta-Tangerang

Hati-hati, Ada Perbaikan Jalan di Tol Jakarta-Tangerang Ilustrasi perbaikan jalan tol (ist)

kabarOto.com - Memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jalan tol, PT Jasa Marga selaku pengelola saat ini tengah melakukan Pekerjaan Pemeliharaan Periodik dan Rekonstruksi Perkerasan di beberapa ruas tol. Salah satunya adalah di Ruas Tol Jakarta-Tangerang.

Irra Susiyanti, Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) mengatakan, kegiatan itu dilakukan agar kualitas jalan di ruas tol tersebut makin meningkat.

Baca Juga: Ini Cara Menghilangkan Bosan Akibat #DiRumahAja Ala Daihatsu

Sebelumnya, pihak JMT telah menyelesaikan pekerjaan tahap pertama pemeliharaan jalan sepanjang 145 m, di KM 23+865 sampai dengan KM 23+560 arah Jakarta pada hari Kamis (23/04) sampai dengan hari Minggu, (26/4).

"Saat ini, kami kembali lakukan pengerjaan di KM 09+341 sampai dengan KM 09+135 arah Jakarta, mulai hari Senin (27/4) pukul 09.00 WIB," tutur Irra dalam keterangan resminya.

Berikan rasa nyaman kepada pengguna tol

Lebih lanjut ia mengatakan, pengerjaan tahap kedua ini akan berlangsung sampai dengan hari Kamis 30 April 2020. "Dan open traffic dilakukan pada pukul 05.00 WIB," kata Irra.

Pengerjaan tersebut, akan dilakukan di bahu luar dan lajur 1 atau paling kiri dengan panjang 135 meter. "Total pekerjaan rekonstruksi adalah sepanjang 280 meter yang terdiri dari pengerjaan pada lajur 1 dan bahu jalan ini diperkirakan selesai pada akhir April 2020," tambahnya.

Baca Juga: PSBB Diperluas, Daihatsu Perpanjang Masa Pemberhentian Sementara Operasional

Sebagai langkah mengantisipasi penyempitan jalan yang terjadi akibat rekonstruksi, Pihak JMT telah menyiapkan rambu-rambu untuk pengamanan, serta berkoordinasi dengan pihak Kepolisian serta penyiagaan petugas untuk pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi pekerjaan.

"Jasamarga Metropolitan Tollroad memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul. Diimbau kepada pengguna jalan yang melintasi Jalan Tol Jakarta-Tangerang agar dapat mengantisipasi perjalanannya, selalu berhati-hati, serta memerhatikan rambu-rambu dan arahan petugas," pungkas Irra.