POPULAR STORIES

HBD 2019 Lebih Meriah, 34.840 Bikers Hadir Dari Seluruh Indonesia

HBD 2019 Lebih Meriah, 34.840 Bikers Hadir dari Seluruh Indonesia

KabarOto.com - Honda Bikers Day (HBD) selalu menjadi agenda yang ditunggu-tunggu pengguna sepeda motor Honda dari berbagai wilayah di Indonesia. Penyelenggara mencatat 34.840 bikers menghadiri tiga rangkaian HBD regional di tiga pulau besar dan acara puncak HBD nasional yang berlangsung di Lapangan Panglima Besar Jenderal Sudirman, Ambarawa, Jawa Tengah (30/11). Sementara itu, jumlah yang hadir pada HBD nasional di Ambarawa mencapai 27.132 bikers.

Baca Juga: Kemampuan Honda ADV150 Diuji Menuju Honda Bikers Day Ambarawa

Jumlah tersebut merupakan cermin kompak dan kuatnya solidaritas antar pecinta sepeda motor Honda di Indonesia yang terus meningkat dari tahun ke tahun. HBD telah menjadi "rumah keberagaman bersama" untuk bikers Honda berkumpul serta menjalin persaudaraan solid yang menjadi kebanggaan dan inspirasi bagi bangsa Indonesia (Pride of The Nation).

Manajemen AHM bersama perwakilan komunitas motor Honda dari seluruh Indonesia

Dalam menggelar HBD 2019 ini, PT Astra Honda Motor (AHM) tidak sendiri, bekerjasama dengan main dealer area Jawa Tengah, Astra Motor Semarang. Tahun ini, pendaftaraan dilakukan memalui aplikasi Honda Community ID (HCID) yang bisa diunduh di Playstore. Dari data tercatat memang bikers dari seluruh Indonesia mendaftarkan diri secara antusias sehingga jumlahnya bisa terlihat.

Ribuan bikers memenuhi lapangan Panglima Besar Jenderal Sudirman, Ambarawa, Jawa Tengah (30/11)

Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan, pesta akbar Honda Bikers Day 2019 ini menjadi momentum penting untuk para bikers menjalin persaudaraan dan kebersamaan. Selain itu, berbagai kegiatan positif yang bermanfaat untuk masyarakat pun digelar.

Tak hanya berkumpul dan bersilaturahmi, bikers yang hadir di HBD nasional disuguhkan berbagai aktivitas seperti games seru, booth-booth apprel dan perlengkapan berkendara motor dengan harga terjangkau, kontes modifikasi dan lainnya.

Kontes modifikasi

Ada juga kegiatan pemecahan Rekor MURI, yaitu pelatihan safety riding terbanyak yang dilakukan untuk Anggota TNI di Ambarawa. Di puncak acara juga dibacakan ikrar bikers Honda yang diwakili dari puluhan komunitas dari berbagai provinsi di Indonesia. Ribuan orang yang datang pun mengikuti ikrar tersebut.

Selain itu yang lebih meriah adalah traditional performance, community performance yang pertama kali diadakan, band reggae Gangstarasta yang menghibur bikers serta paling meriah tampilnya pedangdut Via Vallen.

Penyerahan Rekor MURI

Untuk diketahui, Honda Bikers Day pertama kali berlangsung di Pangandaran, Jawa Barat tahun 2009. Kemudian di Kiara Payung – Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat pada 2010, Bromo, Pasuruan, Jawa Timur tahun 2011, Komplek Candi Prambanan, Yogyakarta tahun 2012, Tanjung Tum, Banten tahun 2013.

Baca Juga: Sebelum HBD 2019, AHM Awali Edukasi Safety Riding Di Yogyakarta

Selanjutnya di Pantai Pandawa – Bali (2014), Pantai Teleng, Pacitan Jawa Timur (2015) dan Pantai Boom, Banyuwangi – Jawa timur (2016), Landasan Udara Gading, Gunung Kidul, Yogyakarta (2017), dan kembali ke Pangandaran-Jawa Barat (2018).