POPULAR STORIES

HBX Fun Race Di Sentul Pekan Ini, Bisa Obati Rindu Penggemar Balap Motor

HBX Fun Race di Sentul Pekan Ini, Bisa Obati Rindu Penggemar Balap Motor  Pembalap nasional berlomba menjadi yang terbaik di Sentul Kecil

KabarOto.com - Hampir seluruh pemerintah daerah menetapkan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di awal 2020 ini. Aturan tersebut untuk memutus rantai penyebaran virus corona di Indonesia. Dalam masa PSBB, dilarang menggelar berbagai kegiatan yang mengundang banyak orang.

Salah satu kegiatan yang dilarang untuk sementara adalah event balap, baik itu mobil maupun motor. Sirkuit Sentul kecil dan Sentul besar, yang berada di Jawa Barat, setiap minggu selalu digelar event mulai dari fun race sampai dengan agenda nasional. Beberapa tim juga sering menjalani latihan bersama, untuk meningkatkan kemampuan mereka. Selama PSBB berlangsung, semua kegiatan ditiadakan.

Baca Juga: Perbedaan Busi Untuk Motor Balap Dan Harian

Nah, sejak Agustus 2020 lalu, saat PSBB di Jawa Barat sudah mulai dilonggarkan, berbagai event mulai diselenggarakan. Namun, semua yang hadir harus mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditentukan.

Arena HBX Fun Race di Sentul International Karting & Motorcycle

Akhir pekan ini, tepatnya 11 Oktober 2020 akan digelar HBX Fun Race, di Sentul Kecil atau biasa disebut Sentul International Karting & Motorcycle. Semua pembalap mulai dari pemula sampai profesional, ditantang untuk memacu motornya di sini.

Herman penyelenggara HBX Fun Race mengatakan, event yang digelar saat pandemik ini akan tetap mematuhi protokol kesehatan. Berlaku untuk semua yang hadir, mulai dari kru dan semua peserta. "Harus mematuhi protokol kesehatan untuk semua yang hadir, menjaga jarak dan memakai masker," terang Herman.

Meski bertajuk Fun Race, namun setiap kelas yang dibuka menggunakan standar balap yang digunakan pada umumnya. "Ada transponder, ada pimpinan lomba, dan lainnya, itu syarat satu event kan," terangnya.

Baca Juga: Replika Motor Balap Fabio Quartararo Dijual Terbatas

Total ada 20 kelas dengan tiga kategori yang diperlombakan, di antaranya Open, Pemula dan Komunitas. Selain melatih adrenalin, HBX Fun Race berhadiah jutaan rupiah. Untuk informasi tentang pendaftaran bisa kunjungi instagram dan facebook @hbxrace