POPULAR STORIES

Replika Motor Balap Fabio Quartararo Dijual Terbatas

Replika Motor Balap Fabio Quartararo Dijual Terbatas

KabarOto.com – Mengawali musim MotoGP 2020 dengan impresif membuat nama pembalap Fabio Quartararo memimpin klasemen sementara balapan motor paling bergengsi di dunia.

Melihat kesuksesan tersebut, Yamaha Motor Europe and Yamaha Austria Racing Team (YART) GYTR Pro Shop akan menjual replika motor balap YZR-M1 Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT) secara terbatas.

Tim SRT Privateer telah menikmati kesuksesan di tengah masa pandemi Covid-19 hingga lima seri balapan MotoGP yang telah berjalan. Motor balap replika tersebut juga merupakan bentuk penghormatan bagi Fabio Quartararo dan rekan satu timnya Franco Morbidelli.

Baca Juga : Bentley Continental GT Pikes Peak Limited Edition, Siap Dikirim September

Pemilik YART GYTR Yamaha Pro Shop Mandy Kainz mengatakan bukan sekadar livery, "Replika YZR-M1 dikerjakan oleh YART dengan spesifikasi yang mendekati performa motor balap MotoGP."

Beberapa komponen disematkan, seperti fairing serat karbon Genuine Yamaha Technology for Racing (GYTR) dan winglet. Proses pengecetannya pun dilakukan oleh orang yang sama untuk pemasangan livery versi balapnya.

Motor replika ini menggunakan suspensi depan Ohlins FRGT, monoshock Ohlins TTX, serta kit knalpot balap dari pabrikan, tuas dan rem Brembo, serta kaliper GP4-RX Brembo berspesifikasi balap.

Pada bagian roda, rem cakram T-Drive, pelek alumunium Marchesini berpalang tujuh, dan ban balap Michelin menyempurnakan replika motor balap YZR-M1.

Baca juga: AHM Buka Suara Terkait akan Jual Honda PCX Electric

Untuk menarik minat pembeli, setiap pelanggan akan mendapatkan paket eksklusif berupa helm KYT, kaos polo Petronas Yamaha SRT, dan mendapatkan tiket VIP untuk balapan MotoGP.

Memeringati ulang tahun ke-46 sponsor utama tim, Petronas, sebanyak 46 replika Yamaha SRT Petronas bernomor identifikasi unik di segitiga atas, diukir gunakan mesin CNC. Replika ini akan tersedia umtuk pengiriman di seluruh Eropa.