POPULAR STORIES

HDCI Bantu Pulihkan Ekonomi Indonesia Di Tengah Pandemik Covid-19

HDCI Bantu Pulihkan Ekonomi Indonesia di Tengah Pandemik Covid-19 Rapat Kerja Nasional HDCI (Foto: KO)

KabarOto.com - Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) menggelar Rapat Kerja Nasional 26-27 Maret 2022, di JS Luwansa Kuningan, Jakarta Selatan. Ketua Umum HDCI Teddy Minahasa Putra mengatakan, saat ini HDCI sudah memiliki 3.359 member, dan mesti ditingkatkan hingga 3.500 member.

"Kita harus kembangkan sayap, saat ini sudah ada di 15 Provinsi, terdapat 55 pengurus cabang di Kabupaten, Kota," terang Teddy saat memberi sambutan.

Raker ini membahas tentang peran HDCI dalam membangkitkan perekonomian Indonesia yang sempat terpuruk saat Pandemik Covid-19 yang mulai terjadi awal tahun 2020 lalu.

Baca Juga: HDCI Dan Dua Komunitas Otomotif Gelar Baksos

Jajaran pengurus HDCI (Foto: KO)

"Kami ingin sedikit berkontribusi dengan menggelar kegiatan nyata, seperti beberapa waktu lalu menggelar kegiatan di Bali," terang teddy. Dalam kegiata tersebut, HDCI dihadiri oleh 1.500 motor tiuring di Pulau Dewata. "Kami memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19," tarang Teddy.

Mereka pun memberikan stimulus kepada pengrajin dan pemahat sebesar Rp400 juta. "Serapan hotel di Bali saat itu selama 3 hari sekitar Rp4,5 miliar. Ini wujud nyata, dalam konteks memulihkan ekonomi nasional," tambahnya.

Dalam rapat kerja ini, mereka membahas agenda apa yang lebih susuai dengan tema salam pemulihan agenda ekonomi nasional. Ke depan, mereka juga akan ikut mengembangkan program bangga buatan Indonesia. Member HDCI ini nantinya mulai dari knalpot dan sebagainya akan menggunakan buatan Indonesia, untuk mengikuti program pemerintah," tambahnya.

Baca Juga: HDCI Prihatin Atas Peristiwa Yang Terjadi Di Sumatera Barat

Teddy juga ingin menghilangkan anggapan bahwa Harley-Davidson menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas, seperti yang terjadi beberapa waktu lalu di Pangandaran, Jawa Barat. Padahal menurut dia, di ambil dari data Korlantas Polri, dalam 4 tahun terakhir hanya 15 kecelakaan yang terjadi pada pengguna Moge. "Moge ini kan bukan hanya Harley-Davidson ya, merek lain ada," jelas Teddy lagi.

Sementara itu, motor varian lain mencapai 175 ribu. "Kalau dilihat tidak sampai satu persen, tapi kenapa kami yang disalahkan," ungkapnya. Belum lagi motor yang digunakan HDCI semua sudah terdaftar di Samsat.