POPULAR STORIES

Head Unit Ini Bisa Dioperasikan Dengan 10 Perintah Suara

Head Unit Ini Bisa Dioperasikan dengan 10 Perintah Suara Dalam satu layar bisa menampilkan dua tampilan

KabarOto.com - Asuka menjadi salah satu merek yang menghadirkan entertainment di dalam mobil. Mereka mengklaim, menjadi pemimpin market share di segmen premium aftermarket juga OEM di banyak negara, termasuk Indonesia.

Asuka saat ini memiliki sebuah produk baru bernama Asuka BM-Seri 3. Apa keunggulannya? Head unit Android pertama di Indonesia yang menggunakan perintah suara berbahasa indonesia.

Baca juga: Asuka Bawa Tren Baru Head Unit, OEM Look Layar Besar 10 Inci

Fitur Voice Command ini mempermudah penggunanya menggunakan fitur-fitur hiburan dan navigasi tanpa harus menyentuh layar berukuran 9 dan 10 inci. Ada lebih dari 10 perintah suara bahasa Indonesia yang dapat dimengerti oleh BM-Seri 3. Head unit akan bertindak sesuai dengan perintah suara yang diberikan.

Untuk mengoperasikannya cukup mudah, pengemudi atau penumpang hanya mengatakan “Hi Asuka!” selanjutnya ucapkan “Buka TV”, maka head unit akan langsung membuka menu TV Digital. Selanjutnya jika ingin mendengarkan radio, hanya mengatakan “Hi Asuka!” lalu mengucapkan “Buka Radio FM 92.40”, maka Asuka akan langsung memutar Radio dengan Frekuensi FM yang diminta.

Audio dan video bisa dinikmati sekaligus dalam satu rangkaian head unit, dilengkapi software Audio Digital Signal Processor (DSP), sehingga membuat seisi kabin nyaman mendengarkan musik selama perjalanan.

BM-Seri 3 ini memiliki layar IPS dan Display UHD 4K. File format 4K HEVC juga dapat dengan mudah diputar melalui USB Port. Resolusi 4K memiliki arti resolusi horizontal sekitar 4.000 piksel dan resolusi vertikal 2.000 piksel. 4K ini jauh lebih tajam dari 1080p, Berikut hasil dari kualitas layar UHD Asuka BM-Series 3.

Baca juga: Asuka Car TV Hadirkan Siaran TV Digital Di Kabin Mobil

Asuka BM-Seri 3 bisa menerima siaran TV Digital Terestrial juga satelit dengan gambar yang jernih, meskipun mobil sedang dalam kecepatan 160 kpj. Head unit ini sudah disertai dengan TV Digital Tuner Asuka di setiap pembelian. Asuka membandrol head unit dengan ukuran 9 inci dan 10 inci ini dengan harga Rp 12 juta.

Albert Lim selaku Marketing Manager Asuka Car TV mengatakan, head unit ini bisa dipasang di hampir semua jenis mobil yang adai di pasar Indonesia.