POPULAR STORIES

Hebat, Polisi Ini Cuma Pakai Satu Tangan Untuk Ujian Praktik SIM C

Hebat, Polisi Ini Cuma Pakai Satu Tangan untuk Ujian Praktik SIM C Aksi polisi Cilacap mengendarai sepeda motor dengan satu tangan. (@humaspolrescilacap)

KabarOto.com - Para pemilik kendaraan bermotor diwajibkan untuk melalui serangkaian ujian praktik dan teori untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Namun, banyak yang mengalami kegagalan khususnya di bagian ujian praktik. Bagi para pemilik kendaraan bermotor yang ingin mendapatkan SIM C atau sepeda motor, ujian praktik dirasa amat sulit.

Baca Juga:

Biasanya, ujian praktik untuk mendapatkan SIM C mewajibkan pengendara menaiki sepeda motor dengan melewati cone (kerucut jalan) atau patok besi. Para pengemudi diharuskan untuk melewatinya dengan cara zig-zag dan juga memacu motor melewati kelokan berbentuk angka delapan. Selama melakukan praktik, para pengemudi dilarang menyentuh patok atau menurunkan kaki.

Ternyata, ujian praktik untuk mendapatkan SIM C yang dirasa sulit mampu dilalui dengan mudah oleh seorang polisi di Polres Cilacap, Jawa Barat. Hal itu terlihat dari video yang diunggah akun @humaspolrescilacap ke media sosial Instagram.

Dalam video tersebut, sang polisi memperagakan tes ujian praktik sepeda motpr dengan hanya menggunakan satu tangan. Sang polisi tanpa kesulitan melalui patok besi dengan cara zig-zag dan kemudian melewati kelokan berbentuk angka delapan.

“Ujian SIM di Polres Cilacap susah? Mungkin kalian belum mencoba dan berusaha. Tetap berpikiran positif dan berusaha. Ini sebagai gambaran bahwa semua pasti bisa jika berusaha,” tulis akun @humaspolrescilacap.