Nekat Bawa Hiu Mati Pakai Mobil Pickup, Pria Ini Masuk Bui

 Nekat Bawa Hiu Mati Pakai Mobil Pickup, Pria Ini Masuk Bui Mobil Pickup Nekat Bawa Hiu (foto: Shanghaiist.com)

Kabaroto.com- Warga di jalanan kota Xiapu, Provinsi Fujian, Tiongkok dibuat geger setelah melihat mobil pickup membawa hiu mati. Terkait insiden ini, seorang pria berhasil ditangkap oleh pihak berwenang.

Seperti dilansir laman Shanghaiist, Selasa (12/9/2017) insiden ini terjadi pada awal pekan kemarin dimana warga melihat sebuah mobil pickup yang membawa hiu mati melewati jalan kota Xiapu, Provinsi Fujian. Hiu mati ini diposisikan melintang sehingga bagian ekor menyentuh jalanan dan meninggalkan bekas darah.

Baca Juga:

Menurut informasi, pengemudi mobil pickup ini bermaksud menjual hiu mati ke dapur sebuah hotel. Namun Manajemen hotel menolak tawaran tersebut dengan alasan ikan terlalu bau. Dihari berikutnya beredar foto hiu yang sama tengah di potong dengan gergaji oleh beberapa orang.

Mobil Pickup Bawa Hiu

Bertindak cepat, pada hari rabu Pemerintah Kota Xiapu merilis pernyataan yang mengatakan bahwa salah satu tersangka berhasil ditangkap dengan dakwaan menjual bagian-bagian hewan yang terancam punah. Belum diketahui apakah masih ada penangkapan tersangka lain ataupun ada penyelidikan lanjutan mengenai masalah ini.

Mobil Pickup bawa Hiu

Insiden seperti ini sebelumnya pernah terjadi di tahun 2014 lalu. Seorang nelayan Fujian berhasil menangkap seekor ikan hiu. Namun ketika di interogasi oleh petugas setempat dirinya tidak mengetahui ikan apa yang ditangkapnya. Pemerintah kota tidak tinggal diam, mereka melarang nelayan itu menjual ikan hiu tersebut untuk keuntungan pribadi saja. Akhirnya ikan hiu yang dilindungi itu dilelang dan hasilnya disumbangkan.