Helm Airbrush Perlu Perawatan Lebih, Ini Caranya Sob!

Helm Airbrush Perlu Perawatan Lebih, Ini Caranya Sob!

KabarOto.com – Merawat helm keluaran pabrik dengan yang sudah dimodifikasi (airbrush) sebenarnya tidak ada perbedaan yang signifikan. Hanya saja, helm yang sudah mendapatkan pengecatan ulang perlu dijaga agar tidak terjadi lecet atau rusak.

Perawatan standar harus terus dilakukan, seperti membersihkan lapisan luar helm berikut kaca helm. Jika sudah terlihat kusam atau terkena kotoran, debu atau hujan dengan kain serat halus atau kain micro fiber. Bisa juga dibuat basah gunakan shampo atau sabun khusus perawatan helm.

Baca Juga : Begini Cara RSV Helmet Bertahan Selama Pandemik Covid-19

Menurut pemilik Bengkel Airbrush Helm Oby Brush, Roby menjelaskan perawatan helm yang sudah di airbrush tidak jauh berbeda dengan helm keluaran standar.

“Helm perlu di cuci secara berkala, bersihkan bagian ventilasi menggunakan kuas kecil dan semprot dengan angin kompresor. Untuk menghindari rusak seperti lecet, bisa dicegah dengan coating,” jelas Roby.

Untuk menjaga fungsi, lumasi bagian engsel helm seperti engsel tali helm dan engsel visor menggunakan pelumas helm atau baby oil sehigga fungsi engsel tetap maksimal.

Baca Juga : Bengkel Modifikasi Oby Brush, Eksis 10 Tahun Di Dunia Airbrush Helm

Setelah helm bersih untuk tetap menjaga kualitasnya, lapisi helm dengan pelapis khusus helm sehingga tetap berkilau dan terjaga kualitas cat helm tersebut.

Jika seluruh bagian sudah dibersihkan, pemilik helm juga perlu menjaga kualitas cat helm dengan cara menghindari sinar matahari secara langsung dan menyimpan helm di tempat yang aman.