POPULAR STORIES

Helm Quin Quest Diklaim Sebagai Helm Pertama Bisa Mendeteksi Tabrakan

Helm Quin Quest Diklaim Sebagai Helm Pertama Bisa Mendeteksi Tabrakan

KabarOto.com – Helm menjadi salah satu bagian terpenting saat mengendarai sepeda motor. Faktor keselamatan pengemudi menjadi yang utama dalam hal ini. Untuk itu, Quin Design Helmet membuat helm pintar yang mampu mendeteksi tabrakan lewat sensor.

Perusahaan asal Texas, Amerika Serikat ini mengklaim bahwa helm model modular ini merupakan yang pertama di dunia. Helm bernama Quin Quest memiliki cangkang luar berserat karbon K6 dengan berat sekitar 1,7 kilogram. Diklaim sebagai salah satu helm modular paling ringan.

Baca Juga : Hasil Penjualan Mobil Honda Di Bulan Oktober 2020

Untuk mendeteksi tabrakan, Helm Quin Quest dilengkapi dengan sistem Intelliquin yang menggunakan sensor. Bukan hanya itu, helm ini bisa memanggil layanan darurat jika pengendara tidak sadarkan diri dan berfungsi layaknya suar SOS.

Helm modular ini dilengkapi konetivitas Bluetooth yang berfungsi untuk mengelola panggilan, streaming musik, dan mengikuti instruksi navigasi menggunakan aplikasi Quin Ride.

Baca Juga : Dua Calon Mobil Listrik BMW Dan Hasil Penjualan BMW Group Di Kuartal Ketiga 2020

Quin Quest dibekali Sistem Ventilasi Lanjutan (AVS) Quin’s yang terintegrasi ke dalam desain yang berfungsi untuk memastikan sirkulasi udara yang optimal. Fitu lainnya adalah bagian atas yang bisa dilepas dan dikunci pada tempatnya, serta pelindung matahari yang dapat ditarik untuk memberikan kenyamanan untuk penggunaannya.

Hingga saat ini, helm ini belum mendapatkan sertifikasi keselamatan. Tapi biasanya, helm produksi Quin akan mendapatkan sertifikasi DOT dan ECE 22,05.

Meskipun perusahaan belum merilis harga resminya. Untuk gambaran, helm Quin Spitire level pemula dibanderol US$ 399 atau setara Rp 5,6 juta. Dan Quest Ghost berlapis serat karbon dibanderol US$ 639 atau sekitar Rp 9 juta.