POPULAR STORIES

Dua Calon Mobil Listrik BMW Dan Hasil Penjualan BMW Group Di Kuartal Ketiga 2020

Dua Calon Mobil Listrik BMW dan Hasil Penjualan BMW Group di Kuartal Ketiga 2020

KabarOto.com – BMW mengumumkan akan memproduksi kendaraan listrik BMW iNEXT dan i4 di pabrik Dingolfing, Jerman mulai tahun depan. Bukan hanya memproduksi unit mobil, pabrik yang akan memiliki kapasitas produksi 500.000 unit per tahun ini juga akan memproduksi komponen drivetrain listrik.

BMW Group terus berinvestasi dalam teknologi untuk masa depan, secara total pabrikan asal Jerman tersebut sudah menghabiskan biaya sebanyak 30 miliar euro untuk penelitian dan pengembangan (R&D) pada tahun 2025.

Sebagai catatan, periode Januari-September 2020, BMW menginvestasikan 4,140 miliar euro untuk R&D, angka tersebut lebih rendah dari periode yang sama tahun lalu, sebanyak 4,247 miliar euro.

Pencapaian positif terjadi pada kuartal ketiga tahun 2020, dimana BMW group mengirimkan total 675.592 unit kendaraan merek BMW, MINI, dan Rolls-Royce ke seluruh dunia.

Baca Juga : Agar Bisa Tumbuh, Industri Otomotif Perlu Didukung Dua Sektor Ini

Dari angka penjualan tersebut, BMW Group menghasilkan pendapatan 26,283 miliar euro. Hasil baik juga terjadi pada usaha patungan BMW Brilliance Automotive Ltd di Tiongkok yang berkontribusi meningkatkan hasil penjualan. Angkanya meningkat 10 persen, menjadi 2,464 miliar euro.

Laba atas penjualan sebelum pajak Grup (margin EBT) mencapai 9,4 persen. Laba bersih grup mencapai 1,815 miliar euro.

Sebanyak 1.638.167 mobil dikirim ke pelanggan untuk periode sembilan bulan atau Januari-September 2020. Namun, kinerja keuangan periode ini masih negatif, dengan pendapatan turun menjadi 69,508 miliar euro, Laba bersih grup hanya 2,177 miliar euro.

Ketua Dewan Manajemen BMW AG, Oliver Zipse mengatakan, “Kinerja kuartal ketiga menggarisbawahi kekuatan operasional dan kemampuan BMW Group untuk bekerja dengan baik dalam lingkungan yang menantang. Kami meningkatkan pendapatan Grup dibandingkan (periode sama) tahun sebelumnya dan oleh karena itu berada di jalur yang tepat untuk mencapai target kami untuk setahun penuh.”