POPULAR STORIES

Helm Shark Spartan RS Dengan Motif Serat Karbon, Lebih Ringan

Helm Shark Spartan RS dengan Motif Serat Karbon, Lebih Ringan Shark Spartan RS Carbon (foto : Shark Helmets)

KabarOto.com – Pabrikan helm asal Prancis, Shark baru-baru ini meluncurkan pilihan motif baru untuk line-up full face mereka yaitu Spartan RS.

Sebelumnya, Shark Spartan RS telah meluncur pada awal tahun 2022 lalu, untuk perjalanan dekat maupun jauh. Kini, mereka meluncurkan motif serat karbon yang lebih ringan, agar nyaman saat dipakai.

Baca Juga : Shoei X-Fifteen Meluncur Di Jepang, Memiliki Aerodinamika Lebih Baik

Selain tampilannya yang dibalut motif karbon, cangkang helm ini terbuat dari gabungan serat komposit multiaksial dan serat karbon. Alhasil, bobotnya mencapai 1.480 gram atau 5 gram lebih ringan dari motif biasa.

Helm ini, juga memiliki sistem penguncian double-d ring, sehingga memenuhi standar regulasi ECE 22.06. Visor model EPS terbaru yang lebih tebal, dengan empat titik pengunci yang diambil dari Shark Race-R Pro GP. Visor ini diklaim aman, karena memiliki perlindungan VZ 300 dari sinar matahari, didukung pula oleh anti-fog dari Pinlock.

Baca Juga : Arai Rapid Neo Hadir Dengan Pilihan Warna Baru

Carbon Red

Bagian dalam helm, busa dilapisi kain Alveotech anti-mikroba, anti-bau dan mudah dilepas sehingga membuat pengendara nyaman. Lalu, terdapat slot speaker untuk sistem komunikasi SharkTooth, atau merek lainnya.

Shark Spartan ARS Carbon memiliki dua ukuran cangkang, XS sampai XXL. Helm ini hadir dalam tujuh pilihan warna serat karbon, harga jualnya sekitar EUR436,99 atau setara Rp 6,7 jutaan. Untuk setiap pembelian helm anyar ini, pihak Shark memberikan garansi hingga lima tahun.

Carbon High Viz