Hentikan Penyebaran Virus Corona, Komunitas Altic Kampanyekan Penggunaan Masker

 Hentikan Penyebaran Virus Corona, Komunitas Altic Kampanyekan Penggunaan Masker Mobil anggota Altic (Altic)

KabarOto.com - Penyebaran virus Corona (Covid-19) di Indonesia, semakin mengkhawatirkan. Bahkan, hingga 30 April 2020, jumlah pasien positif di Indonesia telah mencapai lebih dari 10 ribu orang.

Sebagai langkah mendukung pencegahan virus mematikan tersebut semakin meluas, beberapa pihak akhirnya turut tergerak.

Baca Juga: Hyundai Akan Berikan 50.000 APD Untuk Tenaga Kesehatan

Salah satunya adalah para pengguna mobil Toyota Altis, yang tergabung dalam perkumpulan Altis Indonesia Community (Altic).
Kampanyekan penggunaan masker

Ganis Tri Utomo, selaku Ketua Umum Altic mengatakan, para anggota komunitasnya mengadakan Community Social Responsibility (CSR) dengan menghimbau dan mengajak masyarakat untuk selalu menjaga jarak dan berperilaku hidup sehat.

"Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 28 Maret, 12 April, 17 April, dan 26 April 2020 itu, dilakukan secara marathon di berbagai kota, yang diikuti oleh berbagai Chapter ALTIC seperti Chapter Jawa Tengah, Chapter Bali, Chapter Medan, dan DKI Jakarta," kata Ganis.

Baca Juga: Jangan Asal Panaskan Mobil Saat #dirumahaja, Perhatikan Ini

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam CSR ini para anggota Altic juga mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat umum, agar selalu menggunakan masker untuk mencegah meluasnya Covid-19.

Pembagian sembako kepada masyarakat terdampak

"CSR ini juga dikolaborasikan dengan kegiatan penyerahan bahan pokok dan masker kepada masyarakat yang terdampak, alat kesehatan dan masker medis serta kain kepada tenaga kesehatan dan petugas keamanan," pungkas Ganis.