POPULAR STORIES

Hyundai Akan Berikan 50.000 APD Untuk Tenaga Kesehatan

Hyundai akan Berikan 50.000 APD untuk Tenaga Kesehatan Alat pelindung Diri Petugas Kesehatan di Rumah Sakit (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Mengembangkan bisnis di ASEAN, Hyundai Motor membuat pabrik di Cikarang, Jawa Barat. Hyundai sangat yakin, jika proyek yang memiliki nilai investasi senilai USD 1,55 miliar hingga 2030 ini, sangat penting untuk mendorong dan memastikan pertumbuhan ekonomi Indonesia agar tetap bergerak.

Baca Juga: Pandemik Covid-19, Pembangunan Pabrik Hyundai Di Cikarang Tetap Berjalan

Bahlil Lahadalia, Ketua Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) pembangunan pabrik Hyundai merupakan komitmen bagi Indonesia dan Korea Selatan. Dia menambahkan, meski saat ini waktu yang sulit bagi semua orang karena pandemi Covid-19, dia meminta semua pihak mendukung penuh.

Bahlil Lahadalia, Ketua Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) memantau perkembangan pabrik

"Dukungan termasuk pejabat lokal dan polisi setempat untuk memastikan dan menjaga semua pengerjaan serta rencana semula berjalan sesuai rencana,” harapnya.

Tak hanya membangun pabrik, Hyundai juga berkomitmen mendukung penuh masyarakat, beberapa waktu lalu memberikan bantuan berupa 50.000 set APD senilai Rp 8,2 miliar (USD 500 ribu) untuk tenaga kesehatan Indonesia secara bertahap. Sebanyak 10.000 set APD akan dialokasikan ke Jawa Barat, di mana Hyundai Motor Manufacturing Indonesia berada.

Pnyerahan 50.000 set APD

Selain itu, Hyundai juga menjajaki rencana mengimplementasikan tes Drive-Thru sebagai upaya bantuan dalam mengatasi Covid-19, yang saat ini sedang dalam tahap diskusi dengan pemerintah Jawa Barat. Sementara itu, untuk semakin memperkuat kehadirannya, tahun ini, Hyundai berencana berinvestasi dalam membangun brandnya di Indonesia dengan memulai kolaborasi dengan duta global mereka, grup mega bintang global, BTS.

Baca Juga: Bangun Pabrik Saat Wabah Corona, Hyundai Pastikan Keselamatan Dan Kesehatan Pekerja

Sementara itu, YoonSeok Choi, Presiden Direktur PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI), mengatakan, Hyundai memahami apa yang dihadapi saat ini adalah situasi yang sangat menantang. Namun, Hyundai menurutnya berkomitmen terus mendukung masyarakat serta lingkungan di sekitar mereka.