POPULAR STORIES

Pandemik Covid-19, Pembangunan Pabrik Hyundai Di Cikarang Tetap Berjalan

Pandemik Covid-19, Pembangunan Pabrik Hyundai di Cikarang tetap Berjalan YoonSeok Choi, Presiden Direktur PT. Hyundai Motor Manufacturing Indonesi dan Bahlil Lahadalia, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal

KabarOto.com - Kondisi perekonomian dunia yang sedang menurun karena wabah virus Corona tak menyurutkan PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) melanjutkan pembangunan pabrik di Cikarang, Jawa Barat. Keputusan melanjutkan pembangunan ini diambil, setelah melakukan koordinasi intensif dengan otoritas lokal dan nasional.

Hyundai sangat yakin, jika proyek yang memiliki nilai investasi senilai USD 1,55 miliar hingga 2030 ini, sangat penting untuk mendorong dan memastikan pertumbuhan ekonomi Indonesia agar tetap bergerak.

Pembangunan pabrik tersebut juga akan berkontribusi pada pengembangan ekspor Indonesia, yang akan menjadi pemasok produk-produk Hyundai ke pasar utama di kawasan ASEAN.

Baca Juga: Hyundai Motors Indonesia Bakal Hadirkan Ioniq Electric Lebih Murah Lagi

Hyundai Ioniq, salah satu mobil yang akan diproduksi di pabrik Indonesia

Mengawasi jalannya investasi, Bahlil Lahadalia, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) bersama dengan beberapa anggota direksi, Jum'at (17/4/2020) mengunjungi pabrik HMMI. Secara langsung ia mengamati perkembangan terbaru dari pembangunan pabrik.

Sampai saat ini, proyek pembangunan sudah mencapai kemajuan konstruksi dengan proses pembersihan lahan. Pekerjaan pemancangan juga sudah selesai dilakukan. Target proyek saat ini adalah merampungkan penyusunan kerangka baja dan melanjutkan ke langkah pengembangan selanjutnya.

Meski situasi Indonesia dan dunia yang saat ini sedang sulit, namun pabrikan asal Korea Selatan ini bukan keputusan yang mudah melanjutkan pembangunan pabrik. Pembangunan yang sedang berjalaan saat ini, juga berada di bawah bimbingan dan dukungan dari pemerintah Indonesia.

Mobil Listrik Hyundai Ioniq

Adanya izin yang dikantongi serta persetujuan dari Kementerian Perindustrian. Hyundai dengan berhati-hati menerapkan operasi yang efektif dan efisien untuk mencegah paparan risiko virus Corona, sembari tetap menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

YoonSeok Choi, Presiden Direktur PT. Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI), mengatakan, Hyundai memahami apa yang dihadapi saat ini adalah situasi yang sangat menantang. Namun, Hyundai menurutnya komitmen untuk terus mendukung masyarakat serta lingkungan di sekitar mereka.

Baca Juga: Akibat Wabah Virus Corona, Pabrik Hyundai Tutup Hingga Nilai Saham Turun

"Sekarang, lebih dari sebelumnya, adalah saat yang penting untuk menunjukkan solidaritas kami kepada Indonesia dengan terus mendorong dan mendukung ekonomi Indonesia untuk terus bergerak,” terang Yoonsek.