POPULAR STORIES

Hentikan Rekayasa Lalin Lebih Cepat, Jasa Marga Akhiri Periode Arus Balik

Hentikan Rekayasa Lalin Lebih Cepat, Jasa Marga Akhiri Periode Arus Balik Jasa Marga, KabarOto

KabarOto.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk berdasarkan diskresi Kepolisian, akan menghentikan rekayasa lalu lintas one way, saat arus balik di Jalan Tol Trans Jawa, dari Semarang hingga Jakarta.

Sebelumnya, rekayasa lalu lintas one way diberlakukan mulai dari Km 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang, sampai Km 72 Cikampek sejak Sabtu (29/04/2023).

Namun berdasarkan data volume lalu lintas kendaraan dari arah Timur (Trans Jawa) menuju ke arah Jakarta, pantauan visual CCTV dan laporan petugas Kepolisian di lapangan, rekayasa lalu lintas one way yang semula dijadwalkan selesai pada Senin (01/05/2023) pukul 24.00 WIB akan dihentikan lebih cepat.

Baca Juga: 8 Hal Yang Harus Diperhatikan Setelah Motor Dipakai Mudik Ke Kampung Halaman

Pembersihan jalur dilakukan pada pukul 21.25-23.15 WIB dan ditargetkan akan dilakukan open traffic (lalu lintas normal) pada Senin (01/05/2023) pukul 23.15 WIB.

Meskipun one way telah dihentikan, rekayasa lalu lintas masih berlaku di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta, yaitu contraflow dua lajur dari Km 70 s.d Km 47.

Baca Juga: Lama Ditinggal Sobat Mudik? Ini Fungsi Panaskan Kendaraan

Jasa Marga mengimbau pengguna jalan yang akan melakukan perjalanan kembali ke Jabotabek, agar selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan.

Pastikan kecukupan perbekalan, saldo e-toll dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman. Siapkan saldo e-toll minimal Rp500 ribu untuk perjalanan dari Semarang ke Jakarta, untuk menghindari kekurangan saldo saat melakukan transaksi di GT Cikampek Utama.