POPULAR STORIES

Heritage Customs Valiance Versi Atap Terbuka Dari Land Rover Defender

Heritage Customs Valiance Versi Atap Terbuka Dari Land Rover Defender Foto : Heritage Customs.

KabarOto.com - Land Rover memang tidak membuat Defender 90 convertible dari line up penjualannya. Namun Heritage Customs siap menyulap Defender 90 sehingga punya atap soft top.

Bukan hal yang mudah merubah sebuah mobil utuh, menjadi atap terbuka. Pasalnya sasis asli harus dikorbankan, lalu membuat hasil potongan rapi dan merubah cover di interior harus dilakukan agar hasilnya rapi.

Tampak adanya roll cage baru berstandar FIA, mengingat tidak adanya rangka yang menahan mobil bila terjadi insiden, maka Heritage Customs menambah roll cage sebagai penguat.

Baca Juga : Intip Profil Toyota GR Yaris AP4 Andalan TGRI

Mekanisme pembuka atap soft top semi elektrik juga disematkan agar pengoperasian lebih mudah. Selain itu Heritage Customs juga membuat desain mengikuti bodi, serta fungsi jendela samping dan belakang juga tetap disematkan dalam modifikasinya.

Heritage Customs menawarkan kustomisasi warna untuk modifikasinya, mulai dari warna bodi, warna soft top, balutan kulit interior. Hingga pelek aftermarket ukuran 20 atau 22 inci.

Baca Juga : Maserati MC20 Racikan Tuner 7 Design House Keren Tanpa Hilangkan Desain Orisinal

Soal harga banderol modifikasi itu sekitar 85.000 Euro atau Rp 1,35 miliaran. Serta dalam pembuatannya Heritage Customs memiliki tiga tahap pembayaran, tahap pertama adalah kustom desain yang diinginkan.

Lalu tahap kedua mobil mulai dikerjakan, seperti pemotongan atap, pengecatan, dan membuat interior baru. Setelah itu terakhir mobil akan diuji coba, untuk mengetahui apakah semua terpasang sempurna, hingga serah terima.