POPULAR STORIES

Hiburan Ditengah Wabah Corona, Bandara Vilnius Disulap Jadi Bioskop Drive-in

Hiburan Ditengah Wabah Corona, Bandara Vilnius Disulap Jadi Bioskop Drive-in Drive-in Cinema Vilnius (euronews)

KabarOto.com - Pandemik virus Corona atau Covid-19 yang terus meluas membuat hampir seluruh dunia menghentikan aktivitasnya. Beberapa bulan terakhir muncul gerakan untuk dirumah saja demi memutus penyebaran virus tersebut. Apalagi kini semakin banyak orang yang terinfeksi tanpa gejala.

Berbulan-bulan berada di rumah dengan ketakutan tertular membuat kecemasan tersendiri bagi sebagian orang. Bahkan tak sedikit orang yang merasa butuh 'udara segar' rindu akan aktivitas sehari-harinya sebelum virus menyebar.

Baca Juga: Unik, Physical Distancing Bisa Nikmati Konser Di Dalam Mobil

Beberapa negara memulai tren bioskop drive-in. Masyarakat bisa mendapat hiburan dengan risiko minim penularan, karena mereka akan menonton film-film bioskop dari dalam mobil.

Nah, baru-baru ini Bandara di Vilnius menyulap bandara menjadi lokasi bioskop drive-in. Pasalnya, seluruh jadwal penerbangan sudah dibatalkan karena Covid-19. Bandara akhirnya bekerja sama dengan Festival Film Internasional Vilnius.

Film pertama yang ditayangkan (29/4) adalah Parasite dari Korea Selatan yang baru saja meraih penghargaan Oscar. Ternyata kegiatan ini mengundang banyak antusias dari masyarakat, buktinya sekitar 150 mobil berkumpul di pelataran.

Social distancing tetap diterapkan, masing-masing kendaraan harus berjarak setidaknya 2 meter dan satu kendaraan maksimum diisi oleh dua orang.

Rencananya, akan ada film-film berbeda dari tiap benua yang ditayangkan di bioskop drive in ini setiap minggunya. Tentunya proyek ini menjadi tantangan tersendiri untuk pihak bandara.

"Menerapkan proyek ini adalah tantangan yang menyenangkan bagi kami yang harus mengubah apron bandara, biasanya (bandara) merupakan area terbatas, kini menjadi ruang terbuka bagi pecinta film," kata Dainius ?iuplys, kepala Bandara Internasional Vilnius.

Baca Juga: Cara Gaikindo Agar GIIAS 2020 Tetap Berlangsung

Namun, melihat antuasias masyarakat di Vilnius yang hadir di bioskop drive-in membuat optimisme meningkat dengan adanya proyek ini.

"Saya percaya bahwa setelah acara drive-in bioskop, Vilnius akan memiliki lebih banyak penggemar film dan pecinta penerbangan juga," tutupnya.