Hino Boyong 6 Produk Di GIIAS 2022, Satu Kendaraan Listrik

Hino Boyong 6 Produk di GIIAS 2022, Satu Kendaraan Listrik Hino tampilkan bus dan truk di GIIAS 2022 (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Hino tampil di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Mereka menampilkan 6 unit kendaraan, truk dan bus.

Salah satu terbaru dan pertama kali adalah trusk listrik Hino Dutro Z EV. Kendaraan ini menggunakan tipe normal charging AC type 1, waktu pengecasan 5 jam. Terdapat quick charging DC CHAdeMo pengisian penuh hanya dalam jam.

Baca Juga: TECNIQ Q40 Defender, Rayakan Pengabdian Chinook 40 Tahun

Truk ini mampu menempuh jarak lebih dari 100 km dalam kondisi penuh dan memiliki daya angkut hingga 1 Ton. Kemudian Hino Ranger FM 280 JD Mining Spec.

Kemudian bus medium Euro4 terbaru GB 150 AT. Bus dengan transmisi otomatis pertama pada segmen bus medium yang merupakan solusi untuk bus pariwisata, bus rapid transit, atau transportasi di dalam kota, dengan pengoperasian stop and go.

Produk Hino di GIIAS 2022 (Foto: KabarOto)

Hino juga tampilkan Ranger FMX 280 Tractor Head. Truk yang tepat untuk menarik berbagai macam angkutan barang seperti Bahan Bakar, B3, peti kemas, dan lainnya Selain itu unit terbaru lainnya adalah Hino Ranger FLE 260 JW (6x2) dengan sasis lebih ringan, untuk mengangkut muatan dengan volume tinggi, sehingga menghasilkan efisiensi optimal.

Hino Dutro 136 HDL 6x2, merupakan light duty truck pertama di Indonesia dengan konfigurasi 6x2 atau 10 roda. Memiliki GVW hingga 14 Ton, aksesibilitas yang baik pada pengoperasian jalan yang sempit.

Tidak ketinggalan, dalam GIIAS tahun ini, Hino turut menampilkan produk terdepannya, yaitu Hino200 Series. Memiliki panjang sekitar 3 meter, serta panjang wheelbase 2.545mm dan GVW 3.4 ton.

Baca Juga: Hino Masih Studi Soal Infrastruktur Kendaraan Listrik Di Indonesia

Paling spesial di GIIAS 2022, dalam rangka menyambut era kendaraan listrik, pabrikan asal jepang ini juga hadirkan teknologi truk listrik, Hino Dutro Z EV. Kendaraan ramah lingkungan ini, menggunakan tipe baterai Lithium Ion berkapasitas 40 kWh, untuk penyaluran tenaga ke motor listrik.