POPULAR STORIES

Hino Dukung Pengembangan SDM Di Wilayah Papua

Hino Dukung Pengembangan SDM di Wilayah Papua Hino kembangkan SDM di wilayah Papua

KabarOto.com - Pemerintah kembali mencanangkan lima program prioritas nasional dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2019. Untuk wilayah Papua dan Papua Barat, program yang dimaksud antara lain peningkatan akses dan kualitas pelayanan kesehatan, peningkatan akses dan kualitas pelayanan pendidikan kontekstual Papua, lalu pengembangan komoditas unggulan dan pariwisata hulu hilir.

Selain itu, Pemerintah pun akan terus meningkatkan infrastruktur dasar TIK dan konektifitas antar provinsi, kabupaten/kota, distrik dan kampung, serta peningkatan tata kelola antar kelembagaan.

PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI), Agen Pemegang Merek (APM), sekaligus pabrikan kendaraan bermotor Hino dan komponennya, serta PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), distributor utama kendaraan Hino di Indonesia, membantu pengembangan sumber daya manusia di Papua.

Baca juga: Layanan Bengkel Dealer 3S Hino Cilincing Bakal Buka 24 Jam

Terkait dengan bidang industri otomotif yang dijalankannya, Hino Indonesia dalam kegiatan corporate social responsibility (CSR) yang berlangsung di kampus Univesitas Cenderawasih – Jayapura menyerahkan beberapa peralatan peraga atau simulator dan komponen kendaraan bermotor Hino, Jumat, 5 Oktober 2018. Donasi peralatan peraga dan komponen itu diberikan kepada Jurusan Teknik Mesin – Fakultas Teknik Universitas Cenderawasih Jayapura.

Kazushi Ehara, Presiden Direktur HMMI mengungkapkan komitmen Hino Indonesia untuk ikut berperan dalam mensukseskan kelima RKP 2019 tersebut, khususnya peningkatan akses dan pelayanan pendidikan tinggi di Provinsi Papua, yang pada gilirannya akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Provinsi Papua.

"Peralatan yang akan dipakai sebagai sarana penunjang kegiatan belajar dan mengajar bagi mahasiswa, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan para calon Sarjana Teknik Mesin, yang nantinya akan memberikan kontribusi pada kemajuan provinsi Papua," tukasnya.

Selain itu, Ehara pun turut mengatakan, bahwa kendaraan Hino buatan bangsa Indonesia saat ini pun telah diekspor ke sembilan negara. “Kendaraan Hino juga telah hadir di Papua seiring derap pembangunan infrastruktur di Provinsi Papua dan Papua Barat,” ujarnya.