POPULAR STORIES

Layanan Bengkel Dealer 3S Hino Cilincing Bakal Buka 24 Jam

Layanan Bengkel Dealer 3S Hino Cilincing Bakal Buka 24 Jam Hino New Dutro

KabarOto.com - Sebagai upaya untuk lebih memperluas pasar mereka di wilayah Jabodetabek, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) baru saja membuka dealer 3S (Sales, Service, Sparepart) teranyar mereka yang dikelola oleh PT Daya Guna Motor Indonesia (DGMI) yang berada di kawasan Cilincing, Jakarta Utara, pada Senin (24/9/2018).

Menariknya, dealer 3S ini memiliki lokasi yang sangat strategis dengan dominasi kawasan industri, pergudangan, serta Pelabuhan Tanjung Priok. Dealer 3S Hino tersebut pun berada di area yang 24 jam dilalui oleh truk-truk angkutan barang dan juga kontainer.

Berangkat dari hal tersebut, dealer ini pun berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang ingin melakukan perbaikan ringan hingga perbaikan berat untuk truk maupun bus Hino milik konsumen yang berada di wilayah tersebut.

Layanan aftersales sendiri meliputi layanan perawatan cepat untuk servis berkala seperti penggantian filter bahan bakar, filter oli dan sejenisnya yang hanya memakan waktu maksimal 59 menit. "Kita menyediakan layanan express maintenance, layanan ini biasanya dikerjakan 2 mekanik dan sudah terencana. Namun untuk servis turun mesin, pengerjaannya itu bisa sekitar 60 jam, setelah turun mesin harus test running sekitar 10 jam," beber Terry Gunardi, Director PT DGMI.

Baca juga: Hino Resmikan Dealer 3S Baru Di Cilincing, Jakarta Utara

Sebagai catatan, untuk konsumen yang ingin menggunakan layanan express maintenance harus melakukan booking terlebih dahulu ke pusat layanan bengkel dealer. Menurut rencana, kedepannya layanan bengkel ini akan buka 24 jam penuh, dan mulai diterapkan pada bulan Desember 2018 mendatang.

Untuk menunjang kenyamanan konsumen, layanan bengkel dealer Hino Cilincing turut didukung dengan layanan mobile workshop berupa 1 Dutro dan 11 unit APV.

"Melalui layanan bengkel di dealer 3S Hino Cilincing ini, kami ingin mengaplikasikan konsep Total Support Hino ke konsumen. Guna meminimalkan down time dan memaksimalkan profit atas kendaraan Hino yang dioperasikan konsumen," ujar Irwan Supriyono, Senior Executive Officer After Sales HMSI.

Irwan pun menjelaskan bahwa perawatan untuk kendaraan jenis truk maupun bus Hino terbagi dalam dua bagian. Pertama perawatan rutin yang berkala dan terjadwal seperti penggantian filter oli, filter bahan bakar. Perawatan ini bisa meminimalkan downtime memastikan kensaraan tidak mogok di jalan. Ini ada time frame-nya yang sudah terjadwal dengan baik.

"Biasanya untuk layanan seperti ini, konsumen Hino harus melakukannya secara terjadwal dan melakukannya melalui booking ke bengkel Hino terdekat. Bengkel telah menyiapkan alat khusus agar bisa melayani perawatan dan perbaikan rutin maksimal 59 menit," katanya.

Sementara untuk layanan kedua, biasanya layanan ini menyasar kepada perbaikan kendaraan yang sifatnya berskala besar. Irwan menjelaskan, dengan perawatan rutin yang teratur, kendaraan Hino bisa dioperasikan hingga ratusan ribu kilometer jarak tempuh tanpa perlu turun mesin.

"Jika perawatannya itu dilakukan dengan baik dan benar, cukup banyak bus-bus Hino yang digunakan untuk armada PO Sinar Jaya yang melampaui catatan 1 juta kilometer jarak tempuh tanpa turun mesin berkat perawatan rutin berkala yang teratur," tutup Irwan.

POPULAR STORIES

HOT