Hino Resmikan Depo Suku Cadang Di Makassar Untuk Wilayah Indonesia Timur

Hino Resmikan Depo Suku Cadang di Makassar untuk Wilayah Indonesia Timur Gudang Suku Cadang Hino di Makassar.

KabarOto.com - Untuk meningkatkan pelayanan ketersediaan suku cadang di wilayah Indonesia timur, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meresmikan depo suku cadang terbaru di wilayah Makassar, Sulawesi Selatan. Depo ini merupakan sentra suku cadang Hino untuk area kawasan Indonesia Timur.

Baca Juga: Ini Cara Hino Mencetak Instruktur Pengemudi Truk Yang Andal

Hadirnya depo ini, untuk meningkatkan pemenuhan kebutuhan suku cadang resmi Hino untuk diler-diler yang ada di kawasan Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Sulawesi Utara, Maluku, dan Papua. Spare Part Depo yang ada di Jalan Ir. Sutami, No.35 Kota Makassar, Sulawesi Selatan ini memiliki total kapasitas penyimpanan suku cadang Hino sebanyak 6.000 item, dengan luas area sebesar 1.200 meter persegi.

Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI berharap, depo baru ini bisa berkontribusi untuk meningkatkan pelayanan purna jual dan memudahkan distribusi suku cadang resmi ke semua diler Hino di kawasan Sulawesi, Maluku dan Papua atau Indonesia Bagian Timur.

Gudang Hino di Makassar untuk mengcover wilayah Indonesia Timur.

Pembukaan depo suku cadang terbaru ini juga menjadi bagian perencanaan jangka panjang yang dilakukan oleh HMSI terkait kebutuhan suku cadang dan pelayanan servis kendaraan untuk Indonesia Timur yang saat ini sedang gencar dilakukan pembangunan oleh pemerintah.

Seperti pembangunan jalan tol Trans Sulawesi, pengembangan kawasan kota baru di Sofifi dan Sorong, pembangunan jalan Trans Papua dan proyek-proyek strategis lainnya. Dimana Hino sebagai market leader, terus memiliki penjualan yang meningkat setiap tahunnya di area Sulawesi, pangsa pasar Hino untuk area Sulawesi di tahun lalu menguasai sebanyak 42% market share dan ini meningkat dibanding periode sebelumnya yang hanya 40%.

Baca Juga: Hino Buka Diler Terbesar Di Sumatera

Pembukaan Hino Depo suku cadang ini merupakan salah satu bukti kesiapan Hino dalam menghadapi tahun 2021 dimana regulasi emisi Euro4 akan diberlakukan dan kendaraan akan memakai teknologi yang lebih maju. Sehingga depo ini akan memilki peran yang besar untuk meningkatkan pasokan suku cadang kepada pelanggan dimanapun di seluruh Indonesia sehingga pelanggan tidak perlu khawatir dan bisa menggunakan Hino dengan tenang.