POPULAR STORIES

Hino Resmikan Fasilitas KIR Di GIICOMVEC 2024

Hino Resmikan Fasilitas KIR di GIICOMVEC 2024 Booth Hino di GIICOMVEC 2024 (Foto : KabarOto)

KabarOto.com - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) ikut berpartisipasi dalam pameran kendaraan komersial, Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024.

Mengusung tema Hino Untuk Indonesia, tidak hanya menghadirkan kendaraan yang memiliki Quality, Durability, dan Reliability (QDR), Hino turut serta untuk pembangunan non-fisik, atau pembangunan sumber daya manusia (SDM), yang merupakan faktor penting mencapai transportasi utama keselamatan, dan keamanan.

Dalam GIICOMVEC 2024, Hino turut memperkenalkan fasilitas Unit Pelaksana Uji Berkala Kendaraan Bermotor (UPUBKB) Swasta, berizin resmi dan terakreditasi Direktorat Jenderal Perhubungan Darat dan Kementerian Perhubungan. Uji KIR pertama di Indonesia yang terintegrasi dengan bengkel resmi Hino.

Baca Juga : GIICOMVEC 2024 Resmi Dibuka, Puluhan Merek Pamerkan Kendaraan Unggulan

“Booth Hino menghadirkan one stop business solution untuk semua kebutuhan kendaraan bisnis dari para pengunjung, mulai dari deretan unit sesuai dengan beragam kebutuhan bisnis, layanan purna jual yang membuat bisnis lebih mudah, teknologi, hingga perusahaan pembiayaan tersedia di sini,” ungkap Takashi Muto, Presiden Direktur HMSI.

Jenis layanan yang diberikan, yakni uji berkala perpanjangan masa berlaku yang dilakukan setiap 6 bulan kepada seluruh jenis Kendaraan Bermotor Wajib Uji (KBWU), seluruh merek baik Hino maupun non Hino akan dilayani.

Layanan uji berkala milik Hino sangat mudah karena dilakukan dengan aplikasi untuk booking jadwal pelaksanaan sehingga dapat bebas antrian untuk efisiensi waktu tanpa mengganggu operasional kendaraan.

Baca Juga : Mitsubishi Fuso Tampilkan Lima Produk Andalan Di GIICOMVEC 2024

Selain itu Hino juga memastikan, SDM pengujinya berintegritas dan memiliki sertifikat kompetensi resmi dari Dirjen Perhubungan Darat, dan metode pengujian yang mengikuti regulasi Pemerintah ditambah dengan inspeksi standar APM Hino, sehingga menghasilkan kualitas hasil uji yang dapat dipertanggung jawabkan, serta jika ada kerusakan bisa dapat rekomendasi perbaikan tepat, langsung di bengkel resmi Hino.