POPULAR STORIES

Hino Targetkan 45.000 Unit Laris Terjual Di 2019

Hino Targetkan 45.000 Unit Laris Terjual di 2019 Hino New Dutro dan New Generation Ranger

KabarOto.com - Sepanjang tahun 2018 lalu, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) berhasil meraih pencapaian positif dalam penjualan di Indonesia. Penjualan Hino berhasil melampaui target dengan torehan penjualan sebesar 40.072 unit.

Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI menjelaskan, "Pencapaian yang kami raih di tahun 2018 lalu tak lepas dari kualitas produk yang tidak diragukan lagi, serta di dukung total support yang mengutamakan kemajuan bisnis pelanggan, yang menjadi fokus Hino di Indonesia, dan terbukti kami mampu melampaui target," jelasnya.

Adapun penjualan Hino masih ditopang oleh jajaran produk mereka yang bermain di segmen medium duty truck, yakni New Generation Ranger yang berhasil menguasai 64% market share di tahun 2018 lalu. Pencapaian positif pun turut dirasakan di segmen light duty truck yang diisi oleh Hino New Dutro dengan perolehan pangsa pasar 21 persen.

Baca juga: Penjualan Hino Tembus 40.072 Unit Di 2018

Berangkat dari pencapaian mereka di tahun 2018 lalu, Hino optimis dapat meraih pertumbuhan pasar khususnya di segmen kendaraan komersial di Tanah Air.

"Kami optimis ditahun politik ini pasar kendaraan komersial masih terus tumbuh, dan dapat menggenapi 65 persen penguasaan pasar. Kami pun melihat Hino New Dutro yang semakin dipercaya konsumen ditargetkan dapat meraup 25 persen market share di pasaran," tambah Hiroo Kayanoki.

Adapun Hino sendiri optimis di tahun 2019 ini mampu menuai pertumbuhan penjualan hingga 12 persen atau sebesar 45.000 unit, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Di segmen light duty truck ditargetkan mampu terjual sebanyak 20.000 unit dan medium duty truck sebesar 25.000 unit.

"Pembangunan proyek-proyek infrastruktur di Indonesia masih akan terus berjalan, logistik atau segmen kargo pun kami melihat akan memiliki market yang baik, karena konsumsi atau daya beli masyarakat itu semakin stabil," jelas Kayanoki.

Baca juga: Hino Team Sugawara Akan Pertahankan Juara Dakar Rally 2019

Kayanoki pun meyakini, dengan adanya tol Trans Jawa yang sudah tersambung membantu arus percepatan distribusi barang di Indonesia. Selain itu, di tahun 2019 ini Hino masih optimis pada segmen komoditi dan juga pertambangan.

"Dengan adanya jalur tol Trans Jawa yang kini telah terhubung, kami melihat pasar bus itu akan mengalami pertumbuhan untuk menunjang mobilitas transportasi di Pulau Jawa," tutup Kayanoki.

POPULAR STORIES

HOT