POPULAR STORIES

Hitech Konfirmasi Akan Mendaftar Tim Baru F1 2026

Hitech Konfirmasi Akan Mendaftar Tim Baru F1 2026 Foto : Hitech GP.

KabarOto.com - Satu lagi tim baru yang dikonfirmasi akan mendaftar ke Formula 1. Adalah tim balap asal Inggris, Hitech. Mereka telah mengajukan untuk bergabung dengan grid Formula 1 pada 2026.

Hitech mengungkapkan hal tersebut setelah terjalin kesepakatan dengan investor baru. Skuad yang bermarkas di Silverstone ini mengumumkan, perusahaan induknya Hitech Global Holdings Limited telah menjual 25% saham kepada pengusaha Kazakh, Vladimir Kim, yang memiliki usaha di bidang pertambangan, perbankan, dan penerbangan.

"Motorsport telah menjadi minat pribadi saya sejak lama, dan saya senang dapat menjalin kemitraan dengan organisasi yang telah menikmati kesuksesan dalam banyak kategori, dan memiliki ambisi untuk masa depannya," ujar Vladimir Kim.

Baca Juga : Ryan Reynolds Jadi Salah Satu Investor Alpine

Hitech Grand Prix Limited didirikan pada 2015 oleh Oliver Oakes, dan juga terdiri dari 6 tim yang bersaing di kelas balapan seperti Formula 2, Formula 3 dan Formula 4. Lalu setelah persiapan 20 bulan, Hitech akhirnya memutuskan mendaftar sebagai tim baru di F1.

Baca Juga : Audi Telah Mengumumkan Pembalap Simulator Baru

FIA saat ini sedang mengevaluasi tawaran dari sejumlah pihak yang berminat bergabung di grid untuk 2026. Selain Hitech, beberapa waktu sebelumnya ada Andretti, yang telah menjalin kemitraan dengan Cadillac. Serta Formula Equal yang direncanakan mantan bos BAR, Craig Pollock.