POPULAR STORIES

Ryan Reynolds Jadi Salah Satu Investor Alpine

Ryan Reynolds Jadi Salah Satu Investor Alpine Foto : F1.

KabarOto.com - Alpine telah mendapatkan suntikan dana 200 juta Euro atau setara Rp 3,28 triliun dari investor, termasuk aktor Hollywood Ryan Reynolds, untuk mendukung tim asal Prancis di Formula 1.

Grup Investor yang terdiri dari Otro Capital, RedBird Capital Partners, dan Maximum Effort Investments, telah mengakuisisi sekitar 24% saham dari Alpine. Lalu pembelian ini juga meningkatkan nilai Alpine sekitar 900 juta Euro atau Rp 14,76 triliun.

Diharapkan investasi ini mampu memberikan dana segar bagi tim untuk membangun fasilitas yang lebih baik, untuk menutup celah yang cukup jauh dengan tim besar seperti Red Bull Racing atau Mercedes AMG Petronas, bahkan sekarang Aston Martin.

Baca Juga : Audi Telah Mengumumkan Pembalap Simulator Baru

Di sisi lain, investasi dengan artis Hollywood terkenal akan bagus untuk segi pemasaran tim. “Asosiasi ini merupakan langkah penting untuk meningkatkan kinerja kami.

"Otro Capital, RedBird Capital Partners, dan Maximum Effort Investments, sebagai pemain internasional dengan rekam jejak kuat di industri olahraga, akan membawa keahlian mereka untuk meningkatkan media, dan strategi pemasaran kami, dalam mendukung performa olahraga kami dalam jangka panjang," ujar CEO Alpine, Laurent Rossi.

Baca Juga : Begini Upaya F1 Dan DHL Mencapai Target Net Zero 2030

Saat ini Alpine berada di urutan kelima klasemen konstruktor sementara dengan 44 poin. Turun satu peringkat dibanding musim 2022, mengingat penampilan Aston Martin yang mengagumkan musim ini.