POPULAR STORIES

HKS Hadirkan Toyota GR86 Supercharger Spesial 50 Tahun Di Tokyo Auto Salon 2023

HKS Hadirkan Toyota GR86 Supercharger Spesial 50 Tahun di Tokyo Auto Salon 2023 Dok : HKS

KabarOto.com - Tuner khusus modifikasi asal Jepang, yakni HKS yang sudah terkenal dengan garapannya. Kabarnya hadir di Tokyo Auto Salon 2023, mereka merilis Toyota GR86 tapi uniknya sudah dibekali tambahan supercharger. Proyek itu disebut HKS Driving Performer GR86 Type-R 50th Anniversary Package.

Sebelum menuju ruang mesin, kita akan melihat bagian eksteriornya yang dipasang body kit HKS Type-R. Bumpernya standar tapi ada tambahan lips depan super lebar dan winglet di ujungnya, serta canard untuk memberikan efek downforce.

Baca juga: Aksesori Resmi Untuk Toyota GR86 Hadir Di Tokyo Auto Salon 2023

Dari samping bodi lebih lebar dengan over fender, dan disematkan semacam splitter. Tampilannya pun semakin keren, mobil lebih rendah/ceper karena suspensi menggunakan coilover HKS Hipermax 50th Anniversary, dan pelek besar serta lebar.

Untuk bagian belakang, dalam paketnya mendapat spoiler GT Wing berukuran besar, diffuser di bumper belakang yang desain bilahnya lebih tegas dan besar.

Soal mesin, HKS menyematkan sistem Supercharger GT2, serta melakukan beberapa penggantian komponen seperti V belt yang lebih kuat, kemudian knalpot mulai dari Super Manifold GT-spec dan muffler Hi-Power Spec-L II 50th Anniversary, oil cooler, serta seluruh sistem juga diatur oleh piggyback VAC II. Menghasilkan tenaga 297 dk pada 6.100 rpm dan torsi maksimal 351 Nm pada 4.500 rpm.

Baca juga: Toyota AE86 Penggerak Hidrogen Dan Listrik Konsep Melantai Di Tokyo Auto Salon 2023

Di bagian interior, HKS tidak melakukan ubahan signifikan. Hanya tambahan karpet, serta emblem spesial edisi 50th Anniversary di bagian bawah pengaturan AC untuk memberikan kesan eksklusif.

Soal harga, banderolnya seluruh kit ini sekitar Yen 2,3 juta ataua setara Rp 415 jutaan, dan mereka hanya membuat 3 unit saja nantinya.