HKS Rilis Dry Carbon Racing Suction Intake Untuk Toyota GR Supra

HKS Rilis Dry Carbon Racing Suction Intake Untuk Toyota GR Supra

KabarOto.com – HKS terkenal sebagai pembuat berbagai part aftermarket khusus menunjang performa mobil agar semakin maksimal. Nah baru-baru ini, HKS kembali berinovasi merilis sebuah intake yang diperuntukan untuk Toyota GR Supra.

Penggantian intake ini menggunakan model open filter, sehingga tidak menggunakan box filter bawaan lagi. Tujuannya untuk mensuplai udara lebih melimpah kedalam ruang mesin, sehingga ujung-ujungnya mesin jadi bertenaga.

Baca Juga : Enggak Usah Beli Toyota Corolla Cross, Tinggal Pakai!

Material pembuatan dari pipa intake-nya menggunakan bahan dry carbon, sehingga bobot dijamin ringan, lalu pelepasan panas lebih cepat dan tidak diragukan lagi soal kekuatannya. Rumah filternya sendiri memakai bentuk kubah yang dinamakan Hyper Stealth Frame berukuran 1,8 mm, dengan media Racing suction dua layer, udara dapat masuk maksimal tanpa mengorbankan penyaringan udara.

Pemasangannya pun tidak begitu sulit, sebab dudukan semua sesuai ukuran standarnya. Lalu soket sensor bawaan bisa dipasangkan juga ke intake aftermarket ini. Hasilnya, kenaikan tenaga mesin B58 6 silinder turbocharger itu dari awalnya 380 dk, jadi sekitar 450 dk dan torsi 650 Nm. Naik sekitar 50 dk dan hampir 150 Nm secara drastis.

Baca Juga : Bengkel Ini Dyno Test Tenaga MINI John Cooper Works GP Terbaru

Soal harga, HKS membanderol intake ini sekitar US$ 980 atau setara Rp 14,7 jutaan.