HOG Anak Elang Jakarta Chapter Gelar Vaksin Massal Untuk Ratusan Warga Jakarta

HOG Anak Elang Jakarta Chapter Gelar Vaksin Massal untuk Ratusan Warga Jakarta HOG Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta

KabarOto.com - Komunitas motor besar biasanya rutin mengadakan Kopi Darat, Sunday Morning Riding dan touring ke berbagai daerah. Namun karena Covid-19 menyebar di berbagai daerah seluruh Indonesia, kegiatan-kegiatan tersebut ditunda hingga virus tersebut benar-benar hilang dari Indonesia.

Agar tetap eksis di masa pandemik Covid-19, HOG Anak Elang Jakarta Chapter pun menggelar berbagai kegiatan, mulai dari bakti sosial hingga pemberian vaksin kepada masyarakat.

Baca juga: Bukan Cafe, Ratusan Bikers HOG Jadikan BMW Astra Cilandak Tempat Nongkrong

Pemberian vaksin yang dilakukan oleh komunitas Harley-Davidson tersebut, sudah dilakukan dua tahap, untuk yang pertama berlangsung pada 14 Agustus 2021 lalu. Sementara tahap kedua dilakukan 12 September 2021, di El Hotel Royale Jakarta, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Kegiatan bertema “Vaccine for Negeri” ini diadakan oleh HOG Anak Elang Jakarta Chapter, bekerja sama dengan Polda Metro Jaya, El Hotel Royale Jakarta, Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, Auto2000, AutoBahn, BikerPlus dan Bank BRI.

Suherli, Director HOG Anak Elang Jakarta Chapter memantau kegiatan Vaksin. (Foto: HOG Jakarta Chapter)

“Kegiatan utama HOG Anak Elang Jakarta Chapter ada Tiga Pilar yakni Touring, Gathering dan Charity. Ketiga kegiatan tersebut dilakukan secara rutin,” ungkap Suherli, Director HOG Anak Elang Jakarta Chapter.

Namun, menurut dia, karena kondisi pandemi, maka kegiatan touring dan gathering harus menyesuaikan. "Kami berinsiatif untuk tetap mengadakan kegiatan kali ini bakti sosial," terangnya.

Suherli menjelaskan, jika seluruh anggota komunitas dalam masyarakat tidak ikut peran serta membantu pemerintah, pandemik Covid-19 tidak akan berakhir. "Akhirnya kami himbau teman dan para anggota untuk mengadakan kegiatan vaksinasi untuk umum,” tambah Suherli.

Baca juga: HOG Anak Elang Jakarta Chapter Beri Bantuan Kepada Puluhan Anak Yatim

Anggota club yang dipimpinnya pun antusias menggelar kegiatan tersebut. Yogi Verdinan, Panitia Acara Kegiatan menambahkan, mereka menghormati dan mendukung program pemerintah, sehingga mereka menunda agenda touring sampai keadaan lebih mendukung. "Bukan berarti kita tidak bisa melakukan kegiatan lain," tambah Suherli.

Dia mencontohkan, HOG Anak Elang Jakarta Chapter rutin mengadakan kegiatan charity di masa Pandemik Covid-19 ini, seperti bantuan warga untuk buruh kontrak, pengemudi ojek online, anak-anak berkebutuhan khusus, serta kaum jompo.

Sebanyak 500 peserta yang terdiri dari anak-anak hingga lansia menerima vaksin Covid-19 dalam kegiatan ini. Peserta program vaksinasi pun diberi makanan bergizi usai kegiatan dari pagi hingga siang, untuk bekal di rumah.