POPULAR STORIES

Honda Akan Jual Terpisah Quick Shifter CBR250RR SP

Honda akan Jual Terpisah Quick Shifter CBR250RR SP Honda CBR250RR Quick Shifter

KabarOto.com - Pada akhir Juli 202 lalu, PT Astra Honda Motor memperkenalkan Honda CBR250RR SP Qucik Shifter. Motor ini sebagai supersport 250 cc 2-silinder pertama dan terbaik di Indonesia.

Honda CBR250RR SP Quick Shifter merupakan varian tertinggi dari jajaran Honda CBR250RR, didukung mesin 2 silinder DOHC 8-katup 250cc yang compact, dan dapat menghasilkan tenaga maksimal 40 dk di putaran 13.000 rpm dan torsi maksimum 25 Nm di 11.000 rpm.

Baca Juga: Lawan Kawasaki ZX-25R, Honda CBR250RR SP Quick Shifter Meluncur

Teknologi Quick Shifter serta Assist/Slipper Clutch yang disematkan, digunakan juga pada motor balap di ajang MotoGP. Quick Shifter ini pertama kali disematkan untuk motor 250 cc 2 silinder. Kawasaki yang menjadi rivalnya, menyematkan fitur ini pada motor 250 cc 4 silinder.

Fitur Quick Shifter yang ditemani dengan Assist/Slipper Clutch membuat pengoperasian kopling lebih ringan untuk kenyamanan berkendara saat kecepatan tinggi maupun rendah.

Lalu bisakah suku cadang Quick Shifter ini dijual oleh Honda secara terpisah, dan bisa digunakan pada Honda CBR250RR tipe standar dan ABS? Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya, menjelaskan, komponen Quick Shifter akan dijual terpisah.

"SUku cadang Quick Shifter ada, nanti dijual secara terpisah," jelas Thomas di Astra Honda Motor Safety Riding and Training Center, Deltamas Cikarang, Jawa Barat, Rabu (19/8).

Tapi bagi Anda yang punya Honda CBR tipe standar dan ABS jangan senang dulu, karena komponen tersebut tidak bisa dipasang secara plug n play (PnP) ke dua tipe tersebut.

"Quick Shifter yang dari pabrikan ini nggak bisa dipasang di CBR250RR versi standar dan ABS," tambah Thomas.

Baca Juga: Hanya Dibuat 75 Unit, Sebegini Harga Honda CBR250RR SP Quick Shifter Garuda X Samurai

Tidak bisa dipasangnya Quick Shifter ini ke tipe standar, karena menyangkut perbedaan di beberapa aspek.

"Ada perubahan di setingan dan di bagian engine juga," tutup Thomas.