POPULAR STORIES

Honda Akan Perkenalkan Mobil Baru Akhir Tahun, Apakah Ini?

Honda akan Perkenalkan Mobil Baru Akhir Tahun, Apakah Ini?

KabarOto.com - Saat meluncurkan All New Honda BR-V belum lama ini, Honda Prospect Motor, Agen Pemegang Merek (APM) memberikan sebuah gambaran sebuah mobil yang ditutupi kain berwarna merah.

Muncul spekulasi dari media jika mobil tersebut adalah Honda Mobilio terbaru. Atau kemungkinan Honda membawa BR-V dengan platform berbeda? Large Project Leader of BR-V Honda R&D Asia Pacific Co.Lt., Parinya Tangwiengwang, di jumpa pers virtual ikut memberikan penjelasan akan rencana kehadiran mobil baru Honda.

Baca Juga: All New Honda BR-V Diperkenalkan, Prediksi Harga Rp260 Jutaan

"Apakah platform BR-V akan digunakan medium lainnya, itu kita lagi studi apakah dipakai lagi atau tidak, kami belum bisa menjawab untuk saat ini," singkat Parinya.

Spekulasi yang muncul, karena Honda Mobilio yang sudah diperkenalkan sejak tahun 2014, sampai saat ini belum diperbarui lagi.

Platform Honda BR-V akan dipakai di Honda Mobilio terbaru

Ubahan dilakukan minor pada tahun 2017 dan tahun 2019. Selain itu jumlah penjualannya juga turun dari tahun ke tahun. HPM hanya memberikan kode, produk tersebut akan hadir pada GIIAS yang berlangsung pada November 2021 mendatang.

"Kami tetap menilai GIIAS merupakan ajang yang tepat untuk memperkenalkan inovasi baru dan produk baru," terang Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy.

Karena itu menurut Billy, mereka akan menampilkan inovasi Honda lainnya di GIIAS 2021. "Jadi tunggu excitement dari kami," jelasnya.

Sekedar informasi, HPM baru saja memperkenalkan All New BR-V. Mobil yang masih mengemas 7-seater ini tetap bermain di segmen L-SUV, namun membawa teknologi dari jajaran mobil Honda premium.

Baca Juga: Sapa Konsumen Di Indonesia Tiimur, Honda N7X Konsep Mendarat Di Makassar

All New BR-V diyakini HPM menggunakan 84% komponen lokal, dan bisa mulai dipesan oleh konsumen saat peluncuran Selasa lalu (21/9), dan sudah dapat dipesan di seluruh diler resmi seluruh Indonesia. Namun pengiriman baru akan dimulai awal tahun 2022.