POPULAR STORIES

Honda Asian Journey 2019 Ajak Bikers Keliling Malaysia Tunggangi CBR Series

Honda Asian Journey 2019 Ajak Bikers Keliling Malaysia Tunggangi CBR Series

KabarOto.com - Honda Asian Journey (HAJ) 2019 merupakan program yang digelar oleh PT Astra Honda Motor. Kali ini sebanyak 24 bikers Tanah Air diajak untuk mengeksplorasi sensasi berkendara dengan Total Control Honda CBR. Malaysia menjadi negara yang dipilih sebagai destinasinya.

Tidak hanya berasal dari Indonesia, bikers yang berasal dari Jakarta, Yogyakarta, Pontianak, Denpasar, Medan, dan Makassar ini juga bergabung dengan 40 bikers dari negara lainnya, yang berasal dari Vietnam, Thailand, India, dan Filipina.

"Kami ingin menemani konsumen di berbagai aktivitas mereka, termasuk mewujudkan mimpi mereka turing bersama bikers Honda dari berbagai negara," ungkap Andy Wijaya selaku Deputy GM Marketing Planning & Analysis Division AHM.

Baca Juga: Menambah Pilihan Warna, New Honda CRF150L Dibanderol Rp33 Jutaan

Selama periode turing yang berlangsung mulai 31 Oktober - 3 November, bikers yang terdiri dari pemilik Honda CBR250RR dan Big Bike Honda di Tanah Air memiliki kesempatan untuk menjajal motor Honda CBR series seperti Honda CBR250RR, Honda CBR500R, Honda CBR650R, Honda CBR1000RR, dan Honda CBR1000RR SP.

Hari pertama, para peserta mendapatkan sesi latihan terkait keselamatan berkendara menggunakan big bike Honda di kompleks Sepang International Circuit. Nah, pada sesi ini mereka juga mengasah kembali kemampuan serta keterampilan berkendara menggunakan motor besar.

Beberapa hal yang dipelajari selama sesi latihan seperti cara menikung, melakukan pengereman hingga aturan maupun tata cara berkendara di dalam rombongan turing.

Baca Juga: Honda Akan Menggelar Premium Matic Day 2019 Di 5 Kota Jawa Barat

Serunya, para peserta mendapat kejutan dengan hadirnya Marc Marquez dan Jorge Lorenzo setelah sesi adaptasi motor selesai. Duo pembalap Repsol Honda Team (RHT) ini turut memberikan semangat, tak lupa dengan tips and trick untuk turing kali ini.

Total jarak yang ditempuh sekitar 582 km, rombongan turing berangkat dari Sepang International Circuit. Selama turing, para bikers merasakan sensasi berkendara di berbagai kondisi jalan seperti highway, jalan berliku tajam, dan berbukit menuju Genting Highland. Bahkan mereka juga menyusuri kondisi jalanan yang lalu lintasnya padat.

Garis finis turing berada di lokasi yang sama seperti keberangkatan, karena setelah usai turing para bikers menyaksikan langsung MotoGP di Sepang International Circuit. AHM berharap dengan adanya turing ini bisa memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan di Malaysia.