POPULAR STORIES

Honda Asian Journey Untuk Pengalaman Tak Terlupakan

Honda Asian Journey untuk Pengalaman Tak Terlupakan Honda Asian Journey Memulai Perjalanan Pertamanya Menuju Cameron Highland

KabarOto.com - Kembali lagi dengan berbagai event-nya, PT Astra Honda Motor kini memasuki event yang digelar di Malaysia yaitu Honda Asian Journey. Acara ini telah memasuki hari pertamanya pada hari ini 2 November 2018 yang akan selesai pada 4 November 2018.

Honda Asian Journey merupakan ajang bagi pecinta Big Bike Honda untuk mengikuti serangkaian acara berkendara dan menjelajah bersama. Tidak hanya dari Indonesia, peserta Honda Asian Journey juga diikuti oleh Vietnam, Thailand, India, Malaysia dan Filipina.

Honda Asian Journey menuju lokasi pertama

Total peserta yang mengkuti adalah 60 bikers, dimana 22 peserta berasal dari Indonesia. Peserta terdiri dari 15
konsumen Big Bike Honda yang berasal dari berbagai kota, 2 big bike manager dari dua main dealer di Indonesia, 3 jurnalis berpengalaman, dan 2 blogger Indonesia.

Para peserta memiliki kesempatan untuk menjajal beragam model motor big bike Honda seperti CB1000R, CB1100 series, CB500 series, CTX1300, CMX500 Rebel, Honda Africa Twin CRF1000L2, Honda Goldwing dan model Big Bike Honda lainnya.

Baca Juga: Dua Instruktur Safety Riding AHM Raih Gelar Juara Internasional

"Gelaran ini merupakan tahun ketiga yang diikuti oleh konsumen Indonesia. Kami ingin memberikan pengalaman tak terlupakan untuk merasakan sensasi berkendara bersama dengan berbagai model big bike Honda. Suguhan beragam kondisi jalan yang dilalui dapat dimanfaatkan konsumen untuk merasakan beragam fitur, performa serta kenyamanan berkendara dengan menggunakan motor Big Bike Honda," jelas Ahmad Muhibbuddin selaku GM Corporate Communication AHM

HAJ 2018

Pada hari pertama diisi dengan sesi latihan keselamatan berkendara di Stadium Batu Kawan, selain itu juga mengasah keterampilan berkendara dengan motor besar dan tata cara berkendara dalam rombongan turing.

Perjalanan tahun ini menempuh jarak kurang lebih 514 km dari utara Malaysia, tepatnya mulai dari kota Penang hingga titik finish di Putrajaya, Kuala Lumpur. Peserta HAJ memulai turing untuk sampai pada titik finish di hari pertama, yang berlokasi di daerah wisata Cameron Highland yang berjarak sekitar 224 km.

Baca Juga: Pembalap Binaan AHM Gagal Raih Podium Di Ajang ATC 2018 Jepang

Pada etape pertama dari Stadium Kawan Batu ke Sungai Perak sejauh 104 km dengan jalanan lurus highway. Lanjut pada etape kedua untuk menuju finish hari pertama berjarak sekitar 120 km dengan jalanan yang menanjak dan berkelok tajam.

Untuk hari kedua dilanjutkan dari daerah wisata Cameron Highland menuju finish di Putrajaya, Kuala Lumpur. Jarak tempuh total sekitar 230km dan dibagi menjadi dua etape. Pada etape pertama melaju dengan jarak sekitar 170km dari daerah wisata Cameron Highland ke Beatau.

Pada etape kedua jarak tempuh adalah 60km dengan melewati kawasan wisata Genting Highland yang berada 1.700 meter dari permukaan pantai. Pada penutupan hari kedua peserta HAJ menuju Kuala Lumpur untuk menghadiri acara “Meet and Greet” bersama pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Pada hari terakhir para peserta HAJ menuju Sepang, Malaysia untuk menyaksikan performa pebalap Honda di atas motor RC213V pada acara MotoGP. Perjalanan berkisar 60km dari Putrajaya menuju Sepang.

Baca Juga: Ini Cara Kerja Mesin Hybrid Honda PCX