POPULAR STORIES

Honda Astrea Grand Dibuat Edisi Terbatas, Harga Rp17 Jutaan

Honda Astrea Grand Dibuat Edisi Terbatas, Harga Rp17 Jutaan Honda EX5 edisi 35 tahun dibanderol Rp17 juta (Foto: Paultan)

KabarOto.com - Motor bebek Honda Astrea Grand di tahun 1990-an cukup laris. Di jalan Indonesia motor dengan 4 percepatan ini banyak digunakan oleh semua kalangan. Hingga penjualannya menurun, terganti dengan matik sampai akhirnya dihentikan produksinya.

Sementara di Malaysia, motor bebek masih menjadi andalan masyarakatnya. Saking larisnya, motor yang bernama Honda EX5 dibuat edisi 35th Anniversary Limited Edition. Motor ini dibuat untuk metayakan hari jadi ke-35 tahun.

Baca Juga: Honda Astrea Kini Hadir Dengan Mesin 125 CC

Honda EX5 (Foto: Paultan.org)

Dikutp dari Paultan, Honda EX5 dibanderol 5.198 ringgit atau sama dengan Rp 17,7 juta. Harga tersebut belum termasuk pajak jalan, asuransi dan registrasi. Motor bebek ini ditawarkan dengan pilihan warna Extravagant Gold Metallic. Yang menarik, Honda EX5 Limited Edition ini diproduksi hanya 2.000 unit saja.

Warna eksklusif tersebut ditandai dengan emblem peringatan 35 tahun, diletakkan di cover depan, bersama dengan grafis “Limited Edition”. Lalu apa bedanya Honda EX5 35th Anniversary Limited Edition dengan EX5 produksi tahun versi 2021, harganya lebih murah, 4.783 ringgit atau Rp 16,3 juta.

Sementara Honda EX5 versi sebelumnya dilapisi dengan cat Euphoria Red Metallic dan Pearl Nightfall Blue, peleknya jari-jari dan casting wheel. Versi limited edition ini menggunakan pelek jari-jari berlapis krom.

Sementara itu, mesin varian limited edition masih mengusung mesin bebek legendaris, yang digunakan juga pada Honda Revo Fit. Kapasitas mesin 110 cc satu silinder berpendingin udara. Mesin tersebut disematkan teknologi EFI, yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal 8,5 dk pada 7.500 rpm dan torsi 8,62 Nm pada 5.500 rpm.

Baca Juga: Honda Astrea Grand Juga Jadi Saksi Sejarah Pos Indonesia Pada Zamannya

Tenaga itu disalurkan ke roda belakang dengan girboks 4-percepatan rotary dan kopling sentrifugal. pengeremannya masih menggunakan tromol di depan dan juga belakang. Kapasitas tangki 4,3 liter.