POPULAR STORIES

Honda Astrea Kini Hadir Dengan Mesin 125 CC

Honda Astrea Kini Hadir dengan Mesin 125 CC Honda Dream gunakan mesin 125 CC (FOto: Istimewa)

KabarOto.com - Honda Astrea, motor legenda yang banyak beredar di jalan raya Indonesia di tahun 1990-an. Motor ini dikenal bandel, dengan body yang kokoh dan juga irit bahan bakar. Honda pun menghentikan produksi motor tersebut, karena penjualannya terus menurun, karena matik lebih digemari oleh masyarakat modern.

Saat ini, Honda Astrea menjadi buruan para pencinta motor lawas. Tak tanggung, mereka mau membayar hingga puluhan juta rupiah dengan kondisi orisinil.

Baca juga: Servis Motor Honda Selama Agustus Dapat Diskon Sampai 20 Persen

Honda Astrea kini kembali diproduksi dengan mesin lebih besar yaitu 125 cc. Negara yang masih memproduksi motor ini adalah Kamboja. Di sana, motor ini bernama Honda Dream. Motor ini baru saja mendapatkan pembaruan dengan nuansa lebih segar dan elegan.


Honda Dream dihiasi strip emas, spidometer dengan aksen emas, serta emblem di depan yang juga diberikan warna emas. Sementara, bagian lampu depan menggunakan potongan diamond cut yang ramping, mirip Astrea, namun dengan lampu LED yang modern, posisinya berada di atas lampu sein.

Pembaruan yang dilakukan tak menghilangkan model klasiknya, pengereman masih menggunakan tromol dengan pelek menggunakan jari-jari 17 inci, dikombinasikan dengan ban berukuran 60/100 di depan dan 70/100 belakang.

Baca juga: Kredit Motor Honda Di Daerah Ini Dapat Potongan 3 Kali Angsuran

Honda Astrea dulu menggunakan mesin satu silinder overhead camshaft (OHC) 97,1 cc berpendingin udara dengan daya 7,3 daya kuda. Sementara Honda Dream menggunakan mesin 124,8 cc dan masih menggunakan sistem karburator. Tenaga dari mesin kemudian disalurkan ke roda belakang melalui transmisi semi otomatis 4-percepatan.