Honda Australia Merayakan 50 Tahunnya Dengan Kendaraan Emas

Honda Australia Merayakan 50 Tahunnya dengan Kendaraan Emas Foto: honda.au

KabarOto.com – Sudah 50 tahun Honda memasuki pasar otomotif di Australia. Sejak tahun 1969, Honda mulai memasuki pasar negeri Kanguru itu. Demi merayakan hal tersebut, Honda Australia memiliki cara unik untuk merayakan ulang tahun emasnya.

Cara Honda tersebut adalah dengan mengeluarkan varian warna emas pada produk-produknya. Ada 7 buah produk yang dibuat versi emas oleh Honda. Mulai dari mobil, ada the fastest FWD di Nurburgring yaitu Honda Civic Type R, dengan tenaga maksimal 310 dk dan torsi maksimal 400 Nm. Mobil kencang ini makin terlihat elegan dengan warna emas dan lambang 50 tahun di samping spoilernya.

Baca juga: Profil - Honda All New Civic Turbo

Ada juga Honda NSX yang diwarnai serupa. Mobil sport hybrid ini memiliki mesin buatan tangan berkonfigurasi V6, berkapasitas 3.500 cc, ditambah turbo ganda. Disambung ke transmisi 9 percepatan dual clutch, mesin ini mampu menghasilkan tenaga 573 dk dengan torsi maksimal 640 Nm, saat menggunakan launch control.

Memang tidak ada ubahan apapun yang dilakukan oleh Honda soal mesin ataupun fitur tambahan, edisi spesial ini murni hanya warna yang dibuat jadi emas.

Baca juga: Ulasan Lengkap Tentang Sejarah Honda Civic Type R

"Honda Australia adalah anak perusahaan Honda yang didirikan terutama untuk menjual mobil, tapi Honda Australia mulai bertumbuh dengan merek global Honda untuk menghadirkan berbagai macam produk dan layanan yang dapat membantu kemudahan kehidupan banyak orang, agar lebih menyenangkan," kata Managing Director & CEO Honda Australia, Hiroyuki Shimizu.

Tidak hanya mobil, versi emas dari motor juga turut dibuat oleh pabrikan. Diwakili motor sport berkapasitas besar yaitu CBR1000RR Fireblade, lalu ada juga motocross CRF450L, dan motor berkapasitas kecil untuk anak-anak, yaitu CRF50F.

Yang paling unik adalah, bukan dari kendaraan bermotor, melainkan alat pemotong rumput yang juga dibuat oleh Honda bahkan generator pembangkit listrik.

Lucu bukan punya genset mini berwarna emas ini?

“Kami berpikir tentang bagaimana dapat merayakan ulang tahun dan keragaman kami yang unik, dengan cara yang berani dan menyenangkan. Maksud saya, siapa yang pernah melihat mesin pemotong emas atau generator berwarna emas sebelumnya?” tutup Hiroyuki Shimizu. (Deddy Darmanto)

Baca juga: Honda Brio Ini Campuran Modifikasi Stance Dengan Performa