POPULAR STORIES

Honda Beri Sinyal Peluncuran ADV 160

Honda Beri Sinyal Peluncuran ADV 160 Honda ADV 160 diperkirakan hadir tahun depan (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Honda ADV 150 kehadirannya mendapat perhatian yang sangat baik dari pecinta roda dua di Asia, termasuk Indonesia. Setelah lebih dari dua tahun diperkenalkan, motor matik bergaya adventure ini akan dibuat versi baru.

ADV akan menggunakan mesin 160 cc 4 katup, dan rencananya akan diperkenalkan tahun depan. Greatbiker yang mengembuskan kabar tersebut belum lama ini. Media asal Thailand tersebut juga menyebutkan, Honda di negara itu akan memperkenalkan banyak produk baru, salah satunya adalah ADV 160.

Baca Juga: Honda Siapkan Motor Adventure Baru, Segera Diperkenalkan

Mesin yang digunakan oleh Honda ADV 160 2022 dipastikan sama dengan Honda PCX 160, yaitu new eSP +, katupnya dari dua ditingkatkan menjadi 4. Mesin mengalami peningkatan, dari 149 cc menjadi 157 cc, dengan bore x stroke 60,0 x 55,5 mm.

Honda ADV 160 diperkirakan menggunakan desain ADV 150 (Foto: istimewa)

Kemudian rasio kompresi 12:1 yang memungkinkan mesin menghasilkan 15,8 dk pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 15 Nm pada 6.500 rpm. Honda ADV 160 juga sepertinya akan dibekali fitur baru, seperti sistem kontrol traksi HSTC, sama seperti fitur di PCX 160.

Desainnya akan mempertahankan seperti saat ini, karena pasar masih sangat suka dengan model yang kokoh dan tangguh. Honda ADV 160 kemungkinan besar akan meluncur di Thailand tahun 2022 mendatang.

Lalu bagaimana dengan Indonesia, apakah ada rencana untuk memperkenalkan motor ini, mendahului Thailand? Karena belum lama ini, PT Astra Honda Motor (AHM) sudah mengonfirmasikan kemungkinan peluncuran produk baru sebelum pergantian tahun.

Baca Juga: Meluncur Akhir Tahun, Honda ADV 350 Pakai Mesin Honda Forza

Namun, pabrikan berlambang sayap yang bermarkas di Sunter tersebut, belum mau membocorkan moor apa yang akan diperkenalkan. "Kita ada produk baru, nanti sebelum pergantian tahun. Mudah-mudahan saja ya," jelas Ahmad Muhibbudin, General Manager of Corporate Communication, PT Astra Honda Motor (AHM) belum lama ini di Cikarang.