POPULAR STORIES

Honda Siapkan Motor Adventure Baru, Segera Diperkenalkan

Honda Siapkan Motor Adventure Baru, Segera Diperkenalkan Honda NX200 (Foto: news.fr-24)

KabarOto.com - Informasi yang menarik bagi pecinta motor petualang, pasalnya Honda baru saja meliril teaser motor baru bernama Honda NX2000. Motor dengan tampilan petualang ini dikembangkan dari Honda Hornet 2.0.

Dilansir dari Motorbeam, Honda NX200 menurut kabar akan diperkenalkan pada 19 Agustus 2021 mendatang di India. Belum ada keterangan di mana saja negara yang menjadi pasar motor tersebut.

Baca juga: K-Speed Olah Honda Monkey Bergaya Chopper

Asumsi sementara, motor ini hanya untuk pasar India saja. Mengenai tampilan, dalam video terlihat area lampu depan LED memakai milik Hornet, ada tameng angin yang tidak terlalu besar.

Honda NX200 (Foto: Gaadiwaadi)

Lampunya sekilas jika dilihat mirip dengan Honda CB500X. Berkesan petualang, ada hand guard yang juga menjadi tempat lampu sein. Tak dijelaskan mengenai bentuk buritan dan spesifikasi lain. Yang jelas, motor ini akan menggunakan suspensi dan ban dual purpose yang siap melintas di semua medan jalan.

Baca juga: Dijual Rp73 Jutaan, Ini Yang Baru Dari Honda Super Cub C125

Mesinnya diprediksi menggunakan bawaan Hornet 2.0. Dengan spesifikasi 184cc satu silinder, mampu menyemburkan tenaga 17 dk dan torsi 16,1 Nm.

Kabarnya, Honda NX200 akan dipasarkan dengan harga 145 ribu rupee atau sekitar Rp 28 jutaan. Harga tersebut lebih mahal dari Honda Hornet 2.0 yang dibanderol 131 ribu rupee atau Rp 25 jutaan.