POPULAR STORIES

Honda Blade 110 Di Vietnam Dibanderol Rp12 Jutaan, Irit BBM Hingga 54 Kpl

Honda Blade 110 Di Vietnam Dibanderol Rp12 Jutaan, Irit BBM Hingga 54 Kpl Honda Blade 110 di Vietnam (Foto: Greatbiker)

KabarOto.com - Honda Blade 100 meluncur di Vietnam, membawa banyak keunggulan mulai dari konsumsi bahan bakar irit dan harga terjangkau.

Sebenarnya nama Honda Blade pernah digunakan untuk produk di Indonesia, namun sepeda motor tersebut sudah tidak lagi dipasarkan. Sedangkan, di pasar Vietnam, nama produk tersebut terus dipertahankan hingga model terbarunya ini diluncurkan.

Melansir laman Greatbiker, Honda Blade 110 mengusung desain sporty dan elegan. Hal tersebut diwujudkan dengan kombinasi dua warna. Dari desainnya ini, motor bebek ini diklaim cocok untuk digunakan harian di wilayah perkotaan yang ramai dan padat kendaraann.

Baca Juga: Skema Kredit Honda Scoopy Mei 2023, Uang Muka Mulai Rp 2 Jutaan

Lampu utama masih menggunakan halogen

Secara keseluruhan, Honda Blade 110 merupakan sepeda motor entry level, memiliki body ramping dengan sudut-sudut dibuat minimalis.

Sayangnya, motor bebek hanya dibekali fitur yang terkesan apa adanya, seperti kunci konvensional, lampu halogen, spidometer analog dan tidak ada soket pengisi daya smartphone, yang banyak tersedia pada sepeda motor kekinian.

Soal performa, Honda Blade 110 dibekali mesin SOHC, silinder tunggal dengan pendingin udara, berkapasitas 110 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 8,2 dk dan torsi 8,6 Nm.

Baca Juga: AHM Beri 3 Warna Baru Untuk Honda Rebel 500, Dijual Rp 200 Jutaan

Spidometer analog dengan berbagai informasi berkendara

Layaknya sepeda motor bebek, Honda Blade 110 yang dipasarkan di Thailand ini diklaim memilik konsumsi bahan bakar irit, yakni 54 kpl.

Honda Blade 110 dibanderol mulai 19,2 juta dong atau sekitar Rp 12 jutaan, untuk varian yang masih menggunakan rem tromol di depan-belakang, sedangkan untuk yang sudah menggunakan rem cakram memiliki harga yang Rp 1,5 jutaan lebih mahal.