Honda BR-V Facelift 2020 Meluncur Di Indonesia, Segini Harganya

Honda BR-V Facelift 2020 Meluncur di Indonesia, Segini Harganya Honda BR-V Facelift 2020

KabarOto.com - Honda Malaysia sudah resmi meluncurkan Honda BR-V. MPV berkapasitas 7-penumpang tersedia dua varian yaitu BR-V E dan V. Keduanya memiliki selisih harga yang tidak terlalu jauh, jika di rupiahkan varian E dibanderol Rp 296 jutaan, sementara varian V sebesar Rp 319 jutaan.

Honda BR-V mengalami kenaikan harga dari sebelumnya. varian E naik sebesar 11 persen, sedangkan V tak lebih dari 10,5 persen. Kenaikan ini juga dipengaruhi lini kendaraan Honda lainnya yakni City, Jazz, dan CR-V juga mengalami kenaikan.

Baca Juga: Persaingan SUV Semakin Ketat, Honda BR-V Bakal Disempurnakan

Honda BR-V facelift tampil dengan gril depan berbeda, terkesan minimalis namun berani. Bagian foglamp juga alami pembaharuan pada garnis lampu kabut. Perubahan lainnya, pelek kini menggunakan ukuran 16 inci.

Pada bagian belakang, BR-V masih mempertahankan reflektor vertikal di sisi-sisinya. Bumper belakangnya terlihat berbeda sehingga bentuknya kini terlihat lebih menonjol. MPV Honda ini juga menyematkan antena model shark fin.

Honda BR-V 2020 merupakan model Honda pertama di Malaysia berwarna Marine Purple. Warna lainnya sudah tersedia seperti Modern Steel Metalic dan Lunar Silver Metalic. Namun, dua warna lainnya yakni Dark Ruby Red Pearl dan Taffeta White tidak ada dan digantikan Passion Red Pearl dan White Orchid Pearl.

Di interior ada sedikit perubahan, sistem audio mengandalkan speaker dengan tambahan tweeter, kargo dengan pencahayaan, AC otomatis, fitur keyless tentunya termasuk tombol start/stop engine.

Baca Juga: Duh, Maret 2020 Produksi Honda BR-V Dan City Dihentikan

BR-V tipe V sebagai varian tertinggi dilengkapi head unit 2Din dengan layar 7 inci, sebelumnya hanya 6,1 inci. Joknya dilapisi kulit beraksen merah, dipertegas di bagian lainnya seperti pedal dan tuas transmisi.

Dapur pacunya tidak ada perubahan, masih mengandalkan 4 silinder SOHC i-VTEC berkapasitas 1.500 cc. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga maksimal 118 dk pada 6.600 rpm dan torsi 145 Nm @ 4.600 rpm disalurkan ke transmisi CVT.