Honda Brio Jadi Produk Paling Diminati Gen Z

Honda Brio Jadi Produk Paling Diminati Gen Z Honda Brio

KabarOto.com - Honda Brio merupakan City Car yang dimiliki Honda Prospect Motor (HPM). Mobil ini penjualannya cukup banyak, dan menjadi tulang punggung HPM di masa pandemik Covid-19 ini.

Honda Brio menyasar konsumen rentang usia muda, karena modelnya kekinian, dan juga fitur yang pas untuk generasi millenial.

Diminatinya mobil ini oleh kalangan muda, membuat Honda Brio diganjar penghargaan dari ajang Marketeers Youth Choice Brands of The Year 2020 untuk kategori City Car.

Penghargaan ini dinilai berdasarkan hasil survei online yang dilakukan oleh Marketeers pada awal Oktober hingga pertengahan November 2020.

Baca Juga: Catat Jadwalnya, Main Honda Brio Virtual Drift Challenge Berhadiah!

Brio Virtual Chalenge

Survei dari 1.300 responden di kalangan Gen Z yang tersebar di seluruh Indonesia dengan rentang usia 18-25 tahun. Mayoritas responden adalah para mahasiswa aktif dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Honda Prospect Motor mencatat, sepanjang tahun 2020, Honda Brio menjadi model dengan penjualan tertinggi, total mencapai 35.744 unit. Sejak diluncurkan pada tahun 2012, Honda Brio juga telah mengumpulkan sebanyak 43 penghargaan di Indonesia.

Honda Brio juga banyak tampil di berbagai acara yang dekat dengan gaya hidup anak muda, seperti ajang modifikasi, balap, hingga musik dan hiburan. Dalam masa pandemi saat ini, Honda tetap menggelar berbagai ajang yang melibatkan Honda Brio dengan memanfaatkan platform digital, antara lain melalui ajang Brio Virtual Modification dan game balap android Brio Virtual Drift Championship.

Baca Juga: Ekspor Honda Brio Ke Filipina Tambah Kuota 200 Unit

Yulian Karfili, Public Relations & Digital Manager PT Honda Prospect Motor mengatakan, saat ini Honda Brio menjadi salah satu model yang paling diminati konsumen di Indonesia. "Banyak diminati oleh anak-anak muda dan pembeli pertama, konsumen terbesar untuk pasar otomotif saat ini," terangnya. HPM akan terus melakukan berbagai aktivitas untuk lebih mendekatkan mobil ini dengan anak-anak muda.