POPULAR STORIES

Honda Brio RS Urbanite Edition Disuntik Mati, Ada Penggantinya?

Honda Brio RS Urbanite Edition Disuntik Mati, Ada Penggantinya? New Honda Brio RS Urbanite Edition (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - Honda Brio RS Urbanite Edition terakhir kali diluncurkan pada April 2022, namun edisi ini tidak lagi diproduksi setelah hadirnya New Honda Brio Satya dan RS.

Menurut keterangan Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) menjelaskan bahwa penyegaran produk Honda Brio dilakukan untuk varian Satya dan RS.

"Untuk edisi Urbanite model lama sudah discontinue, sudah tidak produksi lagi," ujar Yusak Billy.

Baca Juga: Profil New Honda Brio RS, Fokus Ubahan Eksterior Dan Interior

Billy menambahkan RS Urbanite merupakan mobil edisi spesial, sebelum beralih ke New Honda Brio. Dan tidak menutup kemungkinan ada edisi spesial untuk model New Brio RS.

Edisi spesial ini berfokus pada ubahan eksterior

"Honda Brio RS Urbanite Edition merupakan edisi spesial, jadi penyegaran sebelum ganti baru. Nanti kita lihat apakah menghadirkan varian RS Urbanite atau tidak, tapi permintaannya tinggi kita monitoring terus," tambah Billy.

Baca Juga: New Brio Belum Disematkan Fitur Honda Sensing, Ini Jawaban HPM

Sebagai informasi, tampilan eksterior New Honda Brio RS Urbanite Edition hadir dengan new tailgate wing spoiler dan new matte black alloy wheels design. Untuk pilihan dua warna barunya adalah phoenix orange pearl two tone dan carnival yellow two tone.

New Honda Brio RS Urbanite Edition ditawarkan dalam dua pilihan. Transmisi manual dijual dengan harga Rp 225.900.000 dan transmisi CVT dengan harga Rp 235.900.000. Varian Urbanite Edition pertama kali diperkenalkan pada tahun 2021.