POPULAR STORIES

New Brio Belum Disematkan Fitur Honda Sensing, Ini Jawaban HPM

New Brio Belum Disematkan Fitur Honda Sensing, Ini Jawaban HPM New Honda Brio RS (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - New Honda Brio mendapatkan penyegaran produk dari sisi eksterior dan interior. Namun, mobil perkotaan tersebut belum dibekali fitur keselamatan Honda Sensing.

Yusak Billy, Business and Innovation Sales and Marketing Director PT Honda Prospect Motor menjelaskan, "Terkait fitur apa saja yang digunakan oleh suatu produk disesuaikan dengan target marketnya. Kalau Honda Sensing sendiri nilainya sudah Rp 20 jutaan," ungkap Billy.

Baca Juga: Sekilas Ubahan New Honda Brio Dan Harga Lengkapnya

Meski begitu, Billy mengatakan fitur keselamatan pada Honda Brio diklaim sudah cukup di kelasnya. Hal tersebut mengacu pada hasil uji tabrak yang dilakukan oleh NCAP, New Brio mendapatkan hasil yang bagus.

New Honda Brio mendapatkan ubahan di bagian eksterior

"Meskipun belum ada Honda Sensing, Honda Brio sudah memiliki sertifikat NCAP dengan 4 bintang. Itu sudah sangat bagus, kita lakukan uji resmi," tambah Billy.

Baca Juga: Sejarah Honda Brio, Terlahir Sebagai LCGC Hingga Menjadi Tulang Punggung Penjualan

Fitur keselamatan yang didapatkan seluruh varian New Honda Brio, terdapat dual airbag di depan, pengingat sabuk pengaman, ABS+EBD, arsitektur bodi g-con+ace, alarm system & immobilizer.

Interiornya juga mendapatkan penyegaran dan tambahan fitur

"Bukan berarti mengesampingkan fitur keselamatan Honda Brio, meski belum ada fitur Honda Sensing, keselamatannya sudah terjamin," tutup Billy.

Sebagai informasi, New Honda Brio ditawarkan dalam dua varian, Satya dan RS. Harganya mulai dari Rp 165,9 juta hingga Rp 243, 9 juta.