Honda CB300F Meluncur Di India, Harga Tidak Sampai Rp50 Jutaan

Honda CB300F Meluncur di India, Harga Tidak Sampai Rp50 Jutaan Honda CB300F warna Sport Red (foto Honda India)

KabarOto.com – Baru-baru ini, Honda India meluncurkan produk street naked terbaru mereka di kelas entry-level yaitu Honda CB300F.

Motor ini untuk melengkapi line-up CB-series untuk pasar Bollywood tersebut. Secara tampilan, desain lampu depan sudah berteknologi LED dan tangki yang masih mirip dengan saudaranya.

Baca Juga : Mejeng Di GIIAS 2022 Seharga Rp 81 Jutaan, Ini Spesifikasi Honda Dax ST125 Yang Resmi Melantai Di Indonesia

warna Matt Marvel Blue Metallic

“Para pengendara di segmen menengah dan atas pada khususnya mencari keseimbangan antara performa, keserbagunaan dan modernism,” ungkap Atsushi Ogata selaku Managing Director Honda Motorcycle & Scooter India.

Bagian samping, terlihat ada aksen warna tembaga di bagian kepala mesin dan penutup kopling. Adapun penggunaan jok split ala Rushlane. Lalu, buritannya lancip dengan lampu belakang futuristik.

Pada bagian kaki-kaki, suspensi depan menggunakan upside-down (USD) sementara belakang monoshock. Pada bagian pelek menggunakan model multipalang ukuran 17 inci yang dibalut ban ukuran 110/70 R17 dan 150/60 R17 untuk belakang.

Pelek ini disandingkan dengan cakram depan 276 mm berkaliper empat piston danb belakang cakram 220 mm berkaliper piston tunggal. Rem tersebut sudah didukung sistem ABS dual-channel.

Adapun Honda CB300F dibekali beberapa fitur lainnya seperti Honda Voice Control System (HSVCS), dan Honda Selectable Torque Control (HSTC).

Baca Juga : Can-Am Rilis Teaser Dua Sepeda Motor Listrik

warna Matt Axis Grey Metallic

Soal performa, motor ini menggendong satu silinder SOHC berkapasitas 293 cc yang menghasilkan tenaga 24 dk di 7.500 rpm dengan torsi 25,6 Nm di 5.500 rpm. Tenaga tersebut disambung ke transmisi manual 6 percepatan dengan assist & slipper clutch.

Untuk pasar India, CB300F hadir dalam tiga pilihan warna yaitu Matt Axis Grey Metallic, Matt Marvel Blue Metallic, dan Sports Red. Selain itu, motor ini juga memiliki dua varian yaitu Deluxe dan Deluxe Pro yang dibanderol dengan harega 225,900 Rupee atau sekitar Rp 42 jutaan hingga 228,900 Rupee atau sekitar Rp 42,7 jutaan.