Honda CBR1000RR-R Fireblade SP Kena Recall, Apa Penyebabnya?

Honda CBR1000RR-R Fireblade SP Kena Recall, Apa Penyebabnya?

KabarOto.com – Pabrikan motor Honda melakukan penarikan produk kembali alias ‘recall’ terhadap superbike Honda CBR1000RR-R Fireblade SP.

Tercatat ada 89 unit kendaraan yang ditarik kembali karena mengalami masalah pada bagian belakang motor. Tepatnya, pada bagian pelat penghubung bantalan belakang yang mengalami kerusakan yang bisa mengakibatkan pengendara terjatuh.

Baca Juga : Honda Rilis Motor Kargo Bertenaga Listrik

Adapun motor yang terdampak adalah Honda CBR1000RR-R Fireblade SP nomor VIN mulai dari JH2SC821 MK000004 sampai JH2C821 MK000092, sesuai dengan momor registrasi yang didapatkan dari Honda Amerika.

Akibat masalah tersebut, Honda menghentikan penjualan produk tersebut hingga dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh. Apabila ditemukan ada masalah atau pemasangan yang tidak sesuai pada bagian pelat penghubung belakang, maka Honda akan melakukan penggantian secara gratis.

Baca Juga : Motron Motorcycle Punya Motor Listrik Mirip Honda Super Cub 125

Menurut pabrikan motor asal Jepang ini, kesalahan ini disebabkan oleh pemasangan suku cadang dari pabrik. Dan pertama kali terjadi di Prancis pada Juni 2020.

Honda sendiri akan menginformasikan kepada konsumen mulai 7 Juni tahun ini, untuk membawa Honda CBR1000RR-R Fireblade SP miliknya untuk dilakukan pemeriksaan tanpa biaya alias gratis.