POPULAR STORIES

Honda City Dapat Penyegaran Di India, Tersedia Varian Hybrid

Honda City Dapat Penyegaran di India, Tersedia Varian Hybrid Honda City facelift di India (Foto: Honda)

KabarOto.com - Menjadi salah satu sedan terlaris, Honda City mendapatkan penyegaran di India. Di mana, Negeri Bollywood menjadi negara pertama yang mendapatkan model terbarunya.

Secara desain, Honda City memiliki bilah krom yang lebih ramping di atas gril, bagian bawah terdapat desain sarang lebah baru. Bagian bawahnya ada bumper dengan trim hitam yang menggabungkan bagian lampu kabut ke intake bawah. Sedangkan, bagian samping terdapat pelek baru, bagian belakang ada bumper dengan elemen mirip diffuser dan lip spoiler.

Baca Juga: Honda Civic Type R Jadi Pace Car IndyCar 2023

Desain bagian interior minim ubahan

Area kabin hampir tidak ada ubahan, namun di beberapa varian terdapat spidometer TFT 7 inci full-colour, head unit 8 inci dengan Android Auto dan Apple CarPlay wireless, 6 airbag, sensor hujan, ambient lightning, wireless charger, 8 speaker, AC otomatis dengan filter PM2.5, ventilasi AC belakang, smart entry, sunroof elektrik, windscreen sunshade belakang manual, dan tyre pressure monitoring system.

Teknologi Honda Sensing juga sudah tersedia, mencakup emergency braking, lane keep assist, auto high beam, adaptive cruise control dengan low-speed follow dan Honda Lane Watch.

Baca Juga: Honda Catatkan 1.358 SPK Di IIMS 2023

Bagian belakang ada bumper dengan elemen mirip diffuser dan lip spoiler.

Soal performa, Honda City tersedia dalam pilihan mesin bensin dan hybrid. Pilihan pertama ada mesin i-VTEC DOHC berkapasitas 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga 119 dk dan torsi 145 Nm, dengan pilihan transmisi manual 6 percepatan atau CVT. Sedangkan, pilihan kedua ada mesin i-VTEC e:HEV hybrid 1.500 cc bertenaga 124 dk dan torsi 253 Nm, yang dipadukan transmisi e-CVT dan electric parking brake.

Honda City facelift ditawarkan dalam empat varian, yakni SV, V, VX, dan ZX. Pilihan mesin bensin 1.500 cc tersedia pada semua varian. Varian SV hanya tersedia transmisi manual, sedangkan varian V, VX, dan ZX mendapatkan opsi CVT.

Untuk versi e:HEV hanya ada di varian ZX dengan e-CVT. Soal harga, Honda City yang dipasarkan di India ini dibanderol mulai dari 11,49 lakh atau sekitar Rp 212 jutaan hingga 20,39 lakh atau sekitar Rp 377 jutaan.